Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas menghadiri acara buka puasa bersama Fraksi Partai Demokrat dan anak yatim se-Jabodetabek. Acara buka puasa bersama dengan 150 anak yatim se-Jabodetabek diselenggarakan di Aula Komplek DPR RI, Kalibata, Jaksel.

 

Selain Ibas, buka puasa tersebut dihadiri oleh petinggi PD seperti, Ketua Harian Syarief Hasan, Ketua Fraksi PD DPR Nurhayati Ali Assegaf, Sekretaris Fraksi PD DPR Teuku Riefky Harsya, Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli, Direktur Eksekutif PD Toto Riyanto, serta dihadiri pula oleh pengurus persatuan istri anggota DPR dan sejumlah pengurus DPP PD. 

 

Acara buka puasa diawali pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dilanjutkan buka puasa bersama dan salat maghrib berjamaah. Dalam sambutannya, Ketua Harian PD, Syariefuddin Hasan mengingatkan para kader Partai Demokrat untuk bersyukur atas rahmat dan hidayah Allah SWT. “Kita juga patut bersyukur atas nikmat Allah SWT kepada Partai Demokrat sehingga dalam Pemilu Legislatif 2014, kita bisa mendapatkan 61 kursi di DPR-RI. Selain itu kita juga harus introspeksi, berbenah, dan terus bekerja keras meningkatkan kesejahteraan rakyat, supaya di Pemilu 2019 kita dapat merebut kembali kepercayaan rakyat untuk jadi pemenang,” ujar Syarief Hasan.

 Mas Ibas bersama anak - anak yatim sedang berfoto bersama

Sementara Ibas yang hadir mengenakan baju koko berwarna biru lengan panjang dan berpeci hitam juga terpantau menikmati acara saat memberikan santunan berupa bingkisan alat sekolah dan uang jajan kepada anak yatim.

 

Menu buka puasa bersama dengan anak yatim berupa beberapa aneka jenis makanan berat yang tersaji prasmanan. Di antaranya terdapat nasi goreng, capcay, ayam goreng, tempura, bakso serta aneka hidangan bubur sumsum. 

Dok Foto. Omar Tara