GARUT-Akan selalu meninggalkan kesan dalam ketika secara langsung mendengar dan menyentuh masyarakat, kali ini Ketua Pemenangan Pemilu (KPP) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono dan rombongan sambangi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Sale Pisang di Ciamis Jawa Barat, Dodol di Garut Jawa Barat, dan Chocodot di garut Jawa barat. Borong, sudah pasti, hal ini dilakukan untuk menggairahkan usaha kecil agar terus maju.

Ibas menuturkan, dukungan Partai Demokrat terhadap UMKM akan terus dilakukan, mengingat UMKM merupakan sector vital saat ini. “ UMKM menyumbang 60 persen bagi ekonomi nasional, jika kita mendukung gairah UMKM insyaallah ekonomi kita akan semakin maju pesat,” ujarnya di Garut Rabu (28/11/2018)

Ibas juga mengatakan, sangat banggga dengan produk lokal ini, menrutnya sudah pantas untuk mendunia.” Indonesia kaya alamnya, banyak orang yang kreatif dalam membangun usaha, bagi saya produk lokal ini sudah pantas untuk mendunia,” ucap dia.

 

Setiba di Kabupaten Garut, rombongan SBY Tour Jateng-Jabar singgah di Sentra Oleh-Oleh Primarasa, Garut, Selasa (27/11). Di sini SBY dan Ibu Ani Yudhoyono beserta AHY dan EBY memborong cemilan dan oleh-oleh khas Sunda.

Kehadiran SBY menarik perhatian masyarakat yang sedang berbelanja.  Sebab kunjungan ini bersifat tidak resmi, SBY hanya sekadar mampir.  Meski begitu masyarakat tetap antusias menyambut rombongan Presiden RI ke-6 itu