PACITAN- Dukungan Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas begitu besar bagi kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pacitan, bersama Mitra Sehati Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat ( PIA FPD) produk para pengusaha menjadi lebih inovatif.

Ibas mengaku bangga dengan karya darI UMKM Binaan Mitra Sehati di Pacitan, produknya begitu bagus dan inovatif. “Kualitas produk sudah sangat bagus, saya bangga dengan para pengusaha yang sudah semakin kreatif dan inovatif,” ujarnya Sabtu (8/12/2018).

Ketua PIA FPD Aliya Baskoro Yudhoyono mengungkapkan, pembinaan bagi para pengusaha UMKM Mitra Sehati memang dilakukan secara intensif. “Kami terus memberi pembinaan dan penyuluhan bagi para pengusaha, memotivasi agar terus inovatif dalam mengembangkan produknya,” ucap dia.

Promosi melalui jasa E-Commerce, dikatakan Aliya juga terus didorong, sebab sejalan dengan perkembangan teknologi digital, pemasaran produk harus lebih moderen. ” Kita terus mengikuti perkembangan zaman, saat ini media sosial punya peran yang cukup besar, kerjasama dengan jasa e-Commerce kami nilai juga sangat membantu peningkatan produktifitas para pengusaha,” jelas ibu tiga anak ini.

Meningkatnya anggota Mitra Sehati dikatakan Aliya merupakan kebanggaan bagi dirinya. “Saya mengapresiasi seluruh anggota PIA FPD yang pro aktif dalam mengembangkan UMKM didapil masing-masing, kedepan kami berharap akan semakin meluas dan menginspirasi banyak pihak untuk kemajuan UMKM di Indonesia agar perekonomian masyarakat Indonesia semakin maju dan merata amin,” cetusnya.