Trenggalek – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono beserta Istri, Aliya Baskoro Yudhoyono memanen Ikan Nila dan melepaskan bibit Lele di kawasan Minopolitan Desa Sumurup Kecamatan Bendungan Trenggalek, Sabtu, 11/1/2014.

 

Kedatangan Ibas dan istri disambut Kepala Desa Sumurup serta jajaran muspika setempat. Dilokasi ini, Ibas dan Aliya disambut antusias warga dan langsung menuju kolam ikan Nila dan Lele.

 

Saat menjaring Ikan, Ibas dan Aliya tampak antusias melihat ikan hasil panen. “Wah ternyata, kolamnya penuh ikan. Dipasarkan kemana saja ikan hasil panennya pak,” tanya Ibas ke seorang warga yang ikut memanen.

 

Sementara itu, Aliya pun tampak akrab menyapa warga Desa Sumurup. “Ibu anaknya sehat sekali, pasti makan Ikannya banyak ya bu,” tanya Aliya menyapa seorang warga masyarakat Desa Sumurup yang menyambut rombongan.

 

Dalam sambutannya, Ibas menjelaskan tujuan kunjungannya ke Desa Sumurup. “Alhamdulilah saya bisa hadir bersama istri untuk bersilaturahim bersama warga Sumurup. Tapi juga ingin menyapa, mendengar dan melihat secara langsung potensi di daerah ini,” ujar Ibas dalam sambutannya.

 

Ibas yang turut memperkenalkan istri tercinta, Aliya Baskoro Yudhoyono, menambahkan komitmen pemerintah untuk terus menyalurkan program peningkatan ekonomi masyarakat melalui berbagai sektor, termasuk sektor perikanan.

“Pemerintah terus mencari solusi terbaik untuk mengangkat perekonomian lokal sesuai dengan karakteristik daerahnya,” tambahnya.

 

Sementara itu, Edif Hayunan, Camat Bendungan, menyampaikan rasa syukur atas kedatangan Ibas dan Aliya karena dapat menyampaikan aspirasi masyarakatnya.

“Terima kasih atas kunjungan Mas Ibas dan Bu Aliya di desa kami. Semoga memberikan manfaat dan aspirasi kami dapat tersalurkan,” terangnya.

 

“Semoga kunjungan Mas Ibas di tempat ini bisa menyentuh masyarakat Desa Sumurup dan menyerap aspirasi warga,” tambahnya.

 

Ia juga mengharapkan ada program pemerintah yang dapat terealisasi di Desa Sumurup dan desai-desa sekitarnya ntuk mengangkat potensi-potensi lokal demi kesejahteraan masyarakat.

 

“Kami berharap pemuda-pemuda Desa Sumurup bisa terinspirasi Mas Ibas yang masih muda namun berperan aktif dalam kemajuan bangsa,” doanya mengaku bangga dengan sosok Politisi muda ini.