Sorong – Petinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat bersama masyarakat Kabupaten Sorong menggelar jalan santai bersama. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT Partai Demokrat ke-11 yang jatuh pada 9 September 2012.

 

Untuk memeriahkan acara ini, panitia menyediakan berbagai hadiah untuk masyarakat yaitu, dua unit sepeda motor, TV, Kulkas, Blacberry 5 Unit, HP Mito 10 Unit, kompor, mesin cuci, sepeda gunung dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

 

Sebelumnya, kunjungan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono bersama Ketua Umum Anas Urbaningrum dan rombongan dimulai dengan kunjungan ke LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Kabupaten Sorong untuk melihat langsung prosesi khitanan massal. Kegiatan khitanan masal diikuti oleh 50 orang anak yang berasal dari Distrik Aimas, Mariat, Mayamuk dan sejumlah distrik di Kabupaten Sorong.

 

Rombongan terdiri dari Kordinator Wilaya Papua Barat, Michael Wattimena, Ketua DPD Papua Barat Robby Nauw, Plh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sorong, Umar, dan Ketua Panitia Rico Sia hadir dalam kegiatan khitanan massal dan jalan santai yang dipusatkan di Alun-alun Aimas. 

 

Pada kesempatan tersebut, Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono memberikan dukungannya untuk anak-anak peserta khitanan. “Semoga adik-adik yang dikhitan semakin dewasa, jangan takut dikhitan karena seumur hidup cuma sekali,” ujar Ibas menyapa peserta khitanan.

 

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, hingga saat ini Partai Demokrat sudah berkembang pesat dan menjadi Partai yang besar di usia yang ke-11. Meskipun baru berusia 11 tahun namun sudah menjadi satu partai yang besar. “Berkat rahmat Allah dan dukungan warga masyarakat Indonesia Partai Demokrat menjadi besar dan berkembang pesat seperti saat ini,” kata Anas.

 

Ditempat terpisah, rombongan DPP juga mengagendakan kunjungan di alun-alun Aimas dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada para petani yaitu bantuan hand tractor 3 unit, Pupuk kepada sejumlah kelompok tani yang masing-masing menerima 1 ton pupuk, selain itu juga diberikan bantuan kepada sejumlah rumah ibadah yang tiap rumah ibadah yaitu Masjid dan Gereja menerima 5 juta rupiah. dvd**