Jakarta – Sekretaris jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono menilai sosok pasangan calon gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Demokrat Fauzi Bowo – Nachrowi Ramli adalah sosok yang bersih, tegas dan merakyat. Menurut politisi muda ini, kedua tokoh betawi ini sangat tepat untuk memimpin Kota Jakarta.

 

“DKI Jakarta kota yang khas. Untuk itu, Jakarta perlu pemimpin yang serasi dan kompak seperti figur Foke – Nara. Kedua tokoh Betawi ini berpengalaman dan paling mengerti Jakarta,” tegas Ibas usai menghadiri kampanye akbar pasangan Fauzi Bowo – Nachrowi Ramli yang digelar di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Sabtu (30/6/2012) siang.

 

Anggota Komisi I DPR RI ini juga menambahkan, pasangan Foke – Nara sudah terbukti mampu membangun Kota Jakarta di berbagai bidang. “Di bidang kesehatan, Jakarta memiliki program Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Keluarga Miskin (JPK Gakin) dan terus membangun Rumah Sakit Umum Daerah khusus untuk masyarakat kurang mampu,” jelas Ibas.

 

Selain itu ungkap Ibas, Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Fauzi Bowo juga mengalami perubahan positif di bidang pendidikan, pembangunan infrastruktur, keamanan serta ketertiban beribadah. “Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan dana pendidikan mencapai 28,93 persen. Sementara untuk mengatasi kemacetan, pembangunan jalan bertingkat mulai dikerjakan di sejumlah wilayah di Jakarta. Koridor jalur bus way juga terus bertambah. Dan yang terpenting juga adalah angka penduduk miskin di Jakarta terus turun menjadi 3.64 persen,” tambah Ibas.

 

Lebih lanjut Ibas mengajak masyarakat Kota Jakarta agar Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan kembali kepada Gubernur Fauzi Bowo dan pasangannya untuk meneruskan kepemimpinannya membangun Jakarta dan mensejahterakan warga Jakarta. “Jangan ragu untuk memilih calon yang terbaik untuk Jakarta. Yang sudah terbukti untuk memimpin kota metropolitan yang kita cintai,” tegas Ibas.

 

Ibas juga optimis, pasangan Foke – Nara mampu memenangkan pilgub Jakarta 11 Juli mendatang dengan satu putaran. “Menangkan dan dukung terus Foke – Nara cukup satu putaran. Jakarta maju terus,” ajak Ibas.