Pacitan – Anggota Komisi I DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas mendukung Kabupaten Pacitan menjadi sentra produksi perikanan tangkap dan kelautan. Hal ini disampaikan Ibas saat mengunjungi pelabuhan ikan di Tamperan Kabupaten Pacitan, Sabtu, 14/07. “Besarnya potensi perikanan di Kabupaten Pacitan sebagai kawasan di pesisir paling Selatan Jawa Timur ini, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujar politisi muda ini.

 

“Pacitan merupakan wilayah pantai dengan sumber daya laut melimpah. Walau sebagian besar wilayahnya pegunungan, namun sangat potesial untuk pengembangan budidaya ikan laut maupun air tawar. Masyarakat nelayan bisa dibina agar semakin trampil memanfaatkan kekayaan alam di Kabupaten Pacitan,” ujar politisi muda ini.

Sambutan Ibas di Tamperan

 

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini juga berharap nelayan di Pacitan semakin produktif dengan dukungan pemerintah daerah Kabupaten Pacitan. “Pembinaan untuk nelayan di Kabupaten Pacitan juga bisa diarahkan agar dapat mengelola hasil produksi ikan menjadi bahan siap saji yang memiliki nilai jual yang lebih tinggi,” ujar Ibas.

 

Pada kesempatan ini, Ibas menyerahkan bantuan tujuh unit Motor Tempel untuk tujuh kelompok nelayan dan masing-masing 8 paket jaring untuk kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Pacitan. “Semoga bantuan ini bisa meningkatkan produktifitas nelayan di wilayah Kabupaten Pacitan sekaligus meningkatkan kesejahteraan para nelayan, harap Ibas.

 

Turut hadir dalam agenda kunjungan di Tamperan Pacitan sejumlah, Anggota DPR RI, Ramadhan Pohan,  Bupati Kabupaten Pacitan Indartato serta sejumlah muspida Kabupaten Pacitan.