Riau – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi mengukuhkan kepengurusan 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Se-Provinsi Riau masa bakti 2012-2017. Pelantikan dilakukan Ketua Umum Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Sabtu (19/5) malam di Hotel Pangeran, Pekanbaru. DPC Kabupaten Kuansing belum dilantik karena belum melaksanakan Muscab sementara DPC Rohul yang dipimpin Bupati Rohul, DRS Ahmad MSi sudah dilantik sebelumnya.

 

Kepengurusan DPC Partai Demokrat yang dikukuhkan adalah Kabupaten Bengkalis ,Kabupaten Siak, Kabupaten Merant, Kabupaten Rohil, Kabupaten Inhu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Inhil, Kabupaten Pelelawan, Kota Pekanbaru, dan Kota Dumai.

 

Pada kesempatan itu, Anas Urbaningrum mengatakan, pengukuhan dan peresmian pengurus baru DPC Partai Demokrat se-Provinsi Riau akan semakin memperkuat Partai Demokrat di Riau “Ke depan makin kuat dan makin berakar dan membuat langit di Riau semakin membiru,” kata Anas Urbaningrum dikutip Riau Terkini.

 

Ia juga menghimbau semua jajaran DPC yang baru dikukuhkan segera melakukan konsolidasi oraganisasi sampai tingkatan yang paling bawah, sehingga tahun 2012 ini betul-betul tuntas sampai tingkatan yang paling bawah. “Sehingga pada tahun 2013 nanti tingkap reparasi kita menuju pemilihan gubernur Riau tahun 2013 dan 2014 pada pemilihan Presiden bisa kita fokuskan agar target tercepai sambil kerja keras. Dan dengan begitu masyarakat akan tahu mana politisi yang bekerja keras dan mana yang hanya pintar berkata-kata. Untuk itulah marilah kita bekerja dan kerja keras,” ujarnya.

 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Riau, HR Mambang Mit mengucapkan terima kasih atas dikukuhkanya kepengurusan DPC Se-Provinsi Riau. Ia berharap dengan dikukuhkannya kepengurusan DPC partai Demokrat Riau periode 2012-2017, akan bisa mencapai target Riau untuk memenangkan Pemilikada Inhil tahun 2013 dan pemilihan gubernur Riau tahun 2013 dan pemilihan Presiden tahun 2014. “Dari tujuh Kabupaten/kota yang melaksanakan pemilukada tahun 2011, empat di antaranya dimenangkan oleh partai Demokrat. Untuk itulah kita menargetkan tahun 2013 ini, pemilukada Kabupaten Inhil dan pemilihan gubernur tahun 2013 harus kita menangkan, dan mendapat suara 30 persen pada pemilihan umum dan presiden tahun 2014,” kata HR Mambang Mit. (dvd)