Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas, ikut prihatin dengan musibah banjir yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

 

“Setiba dari Makassar, kami langsung mengagendakan peninjauan korban banjir. Tentunya kami prihatin karena dampak dari banjir ini telah melumpuhkan aktivitas masyarakat Jakarta bahkan telah menimbulkan korban jiwa dan kerugian materil,” ungkap Ibas saat meninjau lokasi banjir di Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, 17/01/2013.

 

Politisi muda ini menegaskan, pihaknya akan terus memantau dan menambah posko bantuan guna merespon kebutuhan masyarakat korban banjir. Partai Demokrat lanjut Ibas, sudah menyiapkan lima posko siaga banjir lewat Divisi Tanggap Darurat Demokrat dan akan terus menambah posko sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

 

“Divisi Tanggap Darurat Partai Demokrat akan terus disiagakan untuk merespon kebutuhan masyarakat, khususnya kebutuhan para korban di tenda-tenda pengungsi,” tambah Ibas yang juga ikut memberikan bantuan secara simbolis berupa susu bayi kepada korban banjir.

 

Yang terpenting menurut Ibas agar seluruh pihak bersama-sama dengan pemerintah untuk bersinergi dan segera merespon kebutuhan masyarakat korban banjir.

 

“Tenda, makanan, selimut, obat-obatan dan kebutuhan lainnya harus segera didistribusikan ke tenda-tenda pengungsi,”ujar Ibas yang juga berharap agar banjir di Jakarta segera surut sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal.