Jakarta – Ajang bergengsi Piala Euro 2012 telah dimulai, pertandingan pembuka kompetisi ini diawali dengan pertandingan antara negara Polandia (Wakil tuan rumah) melawan Yunani (Juara 2004) dan berakhir imbang 1-1.

 

Terkait hal ini, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyambut antusias digelarnya laga Piala Euro 2012. Menurut Ibas, demam Euro 2012 tidak hanya melanda kawasan Eropa tapi juga ditunggu-tunggu oleh masyarakat penggemar bola di Indonesia.

 

Meski tim Orange Belanda mengalami kekalahan dari tim Den Mark 0-1 dalam babak penyisihan grup B, Ibas yang juga penggemar bola ini memprediksi Tim Jerman, Belanda, Spanyol dan Inggris masih menjadi tim unggulan pada laga bergengsi di Eropa ini. “Saya prediksi, Jerman, Belanda, Spanyol dan Inggris masih menjadi tim favorit penghuni empat besar Piala Eropa meski persaingannya akan sangat ketat,” ujar Ibas.

 

 

Ibas berharap, antusiasme Piala Eropa 2012 bisa tertular untuk memajukan prestasi olah raga di Indonesia. “Apapun tim idola Piala Eropa 2012, mari kita dukung terus prestasi olah raga di Indonesia,” harap politisi muda ini.

 

Ibas yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia bidang Promosi Internasional, Pariwisata, Seni Budaya dan Olah Raga ini juga berpesan agar semarak nonton bersama dalam menyaksikan Piala Eropa 2012 ini semakin meningkatkan sportifitas dan produktivitas kerja dalam membangun Indonesia.