TRENGGALEK – Sebagai bentuk dukungan bagi Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM)  Anggota DPR RI dari Dapil VII Jawa Timur Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) disela agenda resesnya yang padat,  sempatkan kunjungi Rumah Coklat yang beralamatkan Jalan Raya Karangan Panggul, Kecamatan Karangan, Sabtu(17/11/18).
Putra bungsu Presiden Ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut terkesan dengan hasil olahan biji kakao dari bumi Menak Sopal. Bahkan tidak canggung Ibas juga cicipi beberapa olahan makanan berbahan coklat tersebut. “Saya sangat bangga dengan rumah coklat, pengelola telah berhasil mengelola dan menyajikannya dalam produk jadi yang menawan dan memiliki harga jual yang baik, bisa jadi oleh-oleh khas Trenggalek yang tak terlupakan,” ucap Ibas.
Selanjutnya Ibas juga tinjau ruang pengolahan milik Rumah Coklat yang ada di sebelah belakang. “Tempat ini merupakan tempat yang sempurna untuk keluarga, selain bisa menikmati berbagai olahan coklat, di sini bisa belajar bagaimana cara membuat coklat yang baik dan benar,” cetusnya saat tinjau ruang pengolahan.
Sambil melepas lelah, Ibas pun beristirahat di gazebo Rumah Coklat sambil menikmati berbagai makanan olahan yang ada di Rumah Coklat Tersebut. (Ganez Radisa)