Mas Ibas Bersama Para Seniman Ronthek

PACITAN– Dukungan Anggota Komisi X DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrap disapa Ibas untuk perkembangan dunia kesenian begitu besar, kali ini Ibas sengaja bersilaturahmi dengan para seniman Festival Rothek (Ronda Tektek, red) Pacitan Jawa Timur yang selalu sukses menjadikan kesenian Ronthek sebagai kesenian tradisi khas Pacitan yang dikenal secara nasional dan internasional. Hadir saat itu seniman-seniman Ronthek se-pacitan, Kamis (15/11/2018) di Hotel Srikandi di Pacitan Jawa Timur.

Ibas menuturkan dirinya berterimakasih kepada para seniman yang sudah menyukseskan festival Ronthek yang berakhir pada 3 September lalu, Ibas juga mengapresiasi para seniman yang sudah bekerja keras untuk suksesi festival tersebut. “Saya sebagai cah Pacitan yang saat ini bekerja di Komisi 10 DPR RI yang mebawahi bidang Pendidikan, Seni budaya, Olahraga, Teknologi dan Perguruan Tinggi  menghaturkan terimakasih kepada para seniman yang luar biasa ini, kreatifitas mereka luar biasa, festival Ronthek juga berjalan lancar dan sukses,” tuturnya.

Ibas juga bersyukur Festival yang dimulai sejak tahun 2011 ini mampu menyedot antusiasme pelancong baik dari lokal maupu mancanegara, hingga membuat Pacitan semakin dikenal.” Alhamdulillah, karena festival Ronthek ini benar-benar mampu membangunkan warga Pacitan dengan gebrakan dan kreatifitas yang luar biasa dari para seniman, saya yakin semakin lama Festival ini akan menjadi Icon bagi kota Pacitan, selamat dan sukses selalu,” kata dia.

Ketua Paguyuban Ronthek Daryono mengatakan Keluarga SBY sangat perhatian dengan dunia seni di Pacitan, wajar jika presiden ke-6 RI itu sangat kenal darah seninya.” Orang Pacitan itu punya jiwa seni yang tinggi termasuk bapak SBY yang kami banggakan, dari hal kreatifitas kami tidak pernah kehabisan ide, setiap tahun pasti ada gebrakan baru dalam festival Seni Ronthek,” jelasnya.

Daryono juga bangga dengan kinerja Ibas sebagai wakil rakyat dari Dapil 7 Jawa Timur, menurutnya Ibas

Sangat perhatian terhadap seniman dan budayawan Pacitan, terbukti dengan banyak program dan dukungan moril yang selalu dilakukan untuk Kota Seribu Goa itu. “ Mas Ibas perhatian kepada seniman pacitan, apresiasinya tinggi , selalu mendukung dan mengapresiasi kami seniman pacitan, matur suwun,” tutupnya.