Jayapura – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal DPP-PD Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono melantik jajaran Pengurus DPD-PD Papua di Jayapura, Selasa, 8 Mei 2012. Dengan pelantikan ini maka DPD-PD Papua secara resmi dikomandani duet Lukas Enembe  dan M. Rifai Darus beserta jajarannya.

 

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum memberikan apresiasi kepada Pengurus Daerah Partai Demokrat Provinsi Papua atas keberhasilan fungsionaris partai di wilayah itu mengusung dan memenangkan bupati-bupati dari Partai Demokrat. Dari 29 kabupaten dan kota Provinsi Papua, Partai Demokrat menempatkan kader bupati di 22 kabupaten. “Saya kira ini bukti masyarakat Papua menerima Demokrat,” ujar Anas Urbaningrum dikutip situs vivanews.com, seusai melantik Pengurus DPD Partai Demokrat Papua 2012-2017 di Hotel Swis Belhotel Jayapura, Selasa 8 Mei 2012.

 

Anas optimis dengan diterimanya Partai Demokrat di Papua, akan menjadi modal jangka pendek maupun jangka panjang bagi Partai Demokrat. Modal jangka pendek yang dimaksud adalah modal untuk menghadapi pemilihan gubernur dan jangka panjang untuk menghadapi Pemilu 2014 mendatang.

Dalam pemilihan gubernur nanti, Partai Demokrat akan mengusung Ketua Umum Demokrat Papua Lukas Enembe. “Kami semakin optimis menatap pemilihan gubernur yang akan berlangsung dalam waktu dekat,” tutup Anas. Hadir dalam acara pelantikan adalah Direktur Eksekutif DPP-PD Toto Riyanto, jajaran pengurus DPP-PD, Pengurus DPD-PD Papua, Pimpinan DPC-PD se-Papua, serta kader dan simpatisan PD se-Papua.

 

dvd/dik/demokrat.or.id/vivanews