TRENGGALEK- Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat Trenggalek, Jawa Timur mulai mempersiapkan musyawarah anak cabang (musancab) untuk membentuk kepengurusan  baru ditingkat kecamatan.
Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek, Lamuji mengatakan, pihaknya telah membuat beberapa rumusan untuk pelaksanaan mucancab yang bakal digelar dapam waktu dekat ini.
Disela-sela rapat internal musancab di DPC Demokrat Trenggalek, Lamuji menjelaskan agenda pemilihan pengurus kecamatan tersebut merupakan kewajiban yang harus dilakukan partai untuk meremajakan kepengurusan sebelumnya.
“Kami berharap dengan terbentuknya pengurus baru nanti akan memperkokoh serta ‘merefresh’ Partai Demokrat di Trenggalek, sehingga semakin solid dan kita dapat memenangkan pemilu 2014 mendatang,” katanya.
Menurutnya, musancab tersebut merupakan salah satu bentuk pelaksanaan demokrasi serta wadah bagi masyarakat Trenggalek untuk bergabung dan berjuang bersama dari Partai Demokrat demi kemajuan bangsa.
“Karena dalam kesempatan ini kami juga mejaring para tokoh-tokoh masyarakat yang saat ini belum memiliki afiliasi politik untuk ikut bergabung menjadi pengurus anak cabang (PAC),” ujarnya.
Sementara itu untuk lebih mengefisienkan waktu dan biaya, rencananya musancab 14 kecamatan tersebut akan dilaksanakan secara bersamaan dalam satu tempat khusus. (Dimas)