TRENGGALEK_ Untuk meningkatkan mutu pertanian di Trenggalek khususnya warga Desa Pogalan Kecamatan Pogalan, Anggota DPR-RI Dapil VII Jawa Timur Edhie Baskoro Yudhoyono adakan Serap Aspirasi dan Sharing bersama para petani Cengkeh, Senin (30/8/2018).

Serap Aspirasi dan Sharing kali ini mengambil tema “Menuju Pertanian Ramah Lingkungan dengan Mengedepankan Kualitas”. Untuk menunjang itu semua, Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono juga berikan 150 bibit Cengkeh dan 2 paket pupuk Organik.

Seperti halnya, Lalih pemateri Devisi Pertanian Organik menerangkan bahwa jangan terlalu banyak menggunakan pupuk kimia, sebab tidak baik untuk jangka panjangnya nanti.

“Sebaiknya kita jangan terlalu banyak menggunakan pupuk kimia, apalagi tanah di sekitar sini merupakan tanah kering. Lebih baik kita gunakan pupuk organik, selain harganya ekonomis, diyakini kedepan hasilnya bisa lebih bagus”. Jelas ahli pertanian organik asal Ponorogo tersebut.

Sementara itu, Sugeng (68) mengucap banyak terima kasih kepada mas Ibas atas bantuan bibit Cengkeh, pihaknya juga berhapa Serap Aspirasi tidak hanya kegiatan seremonial.

“Saya ucapkan terima kasih banyak untuk mas Ibas yang telah memperhatikan petani Cengkeh di Kecamatan Pogalan, kedepannya semoga aspirasi masyarakat ini bisa terwujud”, cetus ketua PAC Partai Demokrat kecamatan Pogalan tersebut. (Ganez Radisa)