TRENGGALEK – Dinas Kesehatan kabupaten Trenggalek, terus berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat terutama di kecamatan Durenan.
Kepala Dinas Kesehatan Trenggalek, Sugito Teguh mengatakan, tahun ini pihaknya akan menyempurnakan pembangunan ruang perawatan yang ada di pusat layanan kesehatan masyarakat (Puskesmas) Baruharjo Kecamatan Durenan. “Tahun ini mulai kita sempurnakan, ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat,” tukas Sugito.
Untuk itu Pemkab Trenggalek melalui dinas kesehatan akan menggelontorkan anggaran Rp. 2,1 miliar. Anggaran tersebut dialokasikan untuk pembangunan ruang rawat inap di lantai dua.  Proyek tersebut merupakan lanjutan dari pembangunan lantai satu yang dilaksanakan  tahun lalu.
“Puskesmas ini nantinya akan dilengkapi dengan ruang rawat inap yang memadai,” tegasnya.
Teguh berharap, dengan peningkatan fasilitas di Puskesmas Baruharjo tersebut mampu meningkatkan pelayanan kesehatan dasar masyarakat sehingga tidak perlu dirujuk keluar kota.
“Kita harapkan dengan memadainya fasilitas dipuskesmas ini utamanya ruang rawat inap, masyarakat tidak perlu lagi rujukan keluar kota,” pungkas Sugito. (Dimas)