PONOROGO – Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), mengunjungi sekaligus memberikan bantuan untuk konstituennya yang menyebar di beberapa desa di Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Ponorogo,  Jawa Timur.
 
Kunjungan  Ibas yang berlangsung sepanjang Sabtu, (7/11/2015) pagi hingga dini hari itu,  Ibas selalu disambut ribuan warga yang tumpah ruah ke jalan utama desa sampai dengan di titik pusat acara.
Bahkan saat berada di Desa Jonggol, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Ibas disambut oleh group musik Hadrah yang melantunkan Shalawat. Yang tidak terduga, Ibas didaulat untuk menaiki boneka besar berbentuk hewan Unta.
 
Ibas juga mendapat sambutan antusias oleh ribuan warga Desa Sukosari, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo. Begitu Ibas berada di punduk Unta, group Hardah langsung mengiringnya dengan terus mengumandangkan Shalawat sampai ke titik acara.
 
Sementara saat Ibas berada di Desa Kroto, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, politisi muda ini disambut dengan seni tarian reog. Di desa ini pula Ibas bersama sejumlah anggota DPR RI lainnya menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit.
Sambutan yang hangat dari kedua warga desa tersebut, membuat Ibas tidak bisa menutupi ekspresi rasa haru dan kegembirannya kepada warga.
 
“Saya senang karena sampai di sini desanya bersih dan rapi. Saya merasa terharu dan senang dengan kehangatan sambutan ini. Terlebih saya melihat, tampak sekali kekompakan dan kebersamaan seluruh warga desa. Semoga rasa kebersamaan warga desa ini terus dipertahankan. Karena kebersamaan itu merupakan salah satu hal yang positif untuk membangun desa agar lebih baik lagi ke depannya,” papar Ibas.
 
Dalam kesempatan itu, Ibas didampingi sejumlah anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat, baik tingkat Kabupaten Ponorogo maupun Provinsi Jawa Timur. Dalam kunjungan di kedua desa tersebut, Ibas memberikan sejumlah bantuan berupa alat-alat pertanian berupa tracktor mesin dan peralatan untuk kerajinan. Sementara saat berkunjung ke SMK PGRI 2 Ponorogo, Ibas memberikan bantuan 100 sak semen.