PACITAN- Momentum Hari Raya Idul Adha, 1434 H, dimanfaatkan Edie Baskoro Yudhoyono (EBY), Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, untuk berbagi dengan sesama. Khususnya masyarakat Pacitan.  Ibas, begitu Edie Baskoro Yudhoyono karib disapa, memang sengaja memanfaatkan momentum hari raya haji tahun inI, untuk bisa bertemu dengan konstituennya di wilayah Dapil VII Jatim, termasuk di Pacitan. Selain menyerahkan hewan kurban pada perayaan hari raya Haji, Caleg Nomor urut 1 tersebut juga berkenan memberikan bantuan Al Quran. Dirangkum informasi, hewan kurban bantuan Ibas tersebut diserahkan di Desa Ponggok, Kecamatan/Kabupaten Pacitan dan Desa Pringkuku,Kecamatan Pringkuku.
“Saya berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Mari kita saling berbagi, saling mengasihi diantara sesama. Jangan berebut, bagilah dengan adil dan merata,” pesan Ibas, disela-sela kesibukannya menyerahkan hewan kurban di Desa Ponggok, Kecamatan Pacitan, Selasa (15/10).
Dia juga meminta kepada masyarakat Pacitan, agar senantiasa mendoakan ayahandanya, Presiden SBY. “Semoga beliau diberikan anugerah kesehatan, panjang umur, dan selalu diberikan petunjuk dalam menjalankan roda pemerintahan,” harapnya.
Pada kesempatan tersebut, EBY juga menyampaikan kabar akan kedatangan ayahandanya ke Pacitan. Selain ingin bersilaturahim dengan masyarakat, SBY, kata Ibas, juga akan meninjau secara dekat proses pembangunan infrastruktur di Pacitan. “Semoga pembangunan di Pacitan terus berlanjut. Kami berharap masyarakat semakin damai dan sejahtera,” tuturnya.
Sementara itu Muhammad Hariyanto, Kepala Desa Ponggok, Kecamatan Pacitan mengatakan, sangat mengapresiasi kedatangan Ibas ke Pacitan. Atas nama warga, dia menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan dan kepedulianIbas terhadap warga Pacitan, khususnya masyarakat di Desa Ponggok. “Kami sangat berterimakasih atas kedatangan dan kepedulian Mas Ibas selama ini,” ujarnya, secara terpisah.
Masih di hari yang sama , Ibas beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Pringkuku. Di desa yang berjarak sekitar 15 km tersebut, EBY juga melakukan kegiatan serupa.
Diantaranya, membagikan langsung daging kurban kepada masyarakat didaerah setempat. Dalam kesempatan tersebut,  Ibas juga berkesempatan santap siang dirumah penduduk yang sangat sederhana dengan hidangan alakadarnya.  Ibas nampak menikmati hidangan dengan lahap begitu juga dengan rombongan. Hal tersebut sangat memantik warga setempat utamanya Sugiato, siempunya rumah mengaku bangga dengan kedatangan orang nomor 2 di jajaran DPP Partai Demokrat tersebut. “Kulo matur nuwun sanget mas dipun rawuhi mas Ibas, (Saya sangat berterima kasih sekali atas kedatangannya mas Ibas),” tukas Sugianto.
Usai kegiaan penyerahan hewan kurban, Ibas bersama rombongan bertolak ke pantai klayar untuk mendampingi Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono mengawali hari pertama kunjungannya ke Pacitan. (Frend Mashudi /Yuniardi Sutondo)