Ngawi – Hujan yang sempat mengguyur kawasan wisata Desa Tawun Kecamatan Kasreman, Ngawi tidak mengurungkan niat Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono melanjutkan agenda kunjungannya. 
 
Ibas mengunjungi kawasan rekreasi warga Desa Tawun dan menginisiasi kerja bhakti bersama warga sekitar. 
“Pie kabare, sae? tanya Ibas dihadapan ribuan warga yang sebagian besar hadir untuk foto bersama putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 
 
Ibas meminta masyarakat sekitar untuk menjaga dan melestarikan kawasan rekreasi Tawun. “Mari kita jaga bersama potensi ini. Lengkapi dengan hidup rukun bersama dan insyaallah ke depan akan semakin maju,” ujar Ibas disambut antusias warga. 
 
Sementara. Itu, tokoh masyarakat Desa Tawun, Surya Wirawan menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan politisi muda ini. Ia menitipkan aspirasi agar Ibas bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat agar ke depan semakin sejahtera melalui program pemerintah. “Semoga kedatangan panjenengan ke desa kami dapat mendatangkan perubahan untuk masyarakat,” ujar Surya Wirawan, tokoh masyarakat Desa Tawun.
 
Selain menyapu bersama warga, Ibas juga mengunjungi kolam kura-kura yang disakralkan warga. Kolam Keduk Beji tempat upacara adat yang sakral bagi masyarakat sekitar. Di kolam ini Ibas memberikan makan kura-kura (Bulus) yang menurut warga sebagai penghuni dan penjaga kolam. “Warga sekitar rutin mengatakan upacara adat di kolam ini,” ujar juru kunci, Supomo menjelaskan keberadaan kolam.