PONOROGO  – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), mengajak seluruh kader Demokrat berkonsolidasi memenangkan pasangan Soekarwo dan Saifullah Yusuf (KarSa) yang diusung Partai Demokrat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, 29 Agustus mendatang.

Pasangan ini adalah pemimpin ideal yang dekat dengan rakyat sehingga harus dipertahankan untuk memimpin Jatim. Demikian disampaikan Ibas saat  konsolidasi pemenangan KarSa yang dilangsungkan di  Ballrom Klub Bunga Hotel Kota Batu, Minggu (9/6).

“Partai Demokrat menegaskan komitmennya untuk mengawal pasangan Soekarwo dan Saifullah Yusuf melanjutkan pembangunan di Jatim dan memaksimalkan implementasi program untuk rakyat. Pasangan ini sudah ideal untuk terus memimpin Jatim karena mereka juga dekat dengan masyarakat,” ujar Ibas.

Menurut Ibas, bisa dilihat bahwa pasangan Soekarwo dan Saifullah Yusuf telah bekerja keras membangun Jatim selama masa kepemimpinannya. Untuk itu, tugas para kader Demokrat di Jatim untuk terus mendukung mereka secara optimal.

Konsolidasi Pileg dan Pilgub diikuti 2.500 Caleg DPR RI Dapil Jatim, Caleg DPRD Jatim serta Caleg DPRD Kota/Kabupaten se-Jatim. Disela-sela acara, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo Miseri Efendy mengaku siap memenangkan pasangan KarSa Jilid II pada Pilgub Jatim mendatang. “Seluruh masyarakat Ponorogo akan kita rangkul untuk memenangkan pasangan KarSa pada Pilgub Jatim serta Pileg 2014 mendatang,” pungkas Miseri Efendy. (MUH NURCHOLIS)