Ngawi-Muh. Isnaini Widodo, ketua DPC partai demokrat bersama sejumlah anggota dewan aktif dan pengurus partai menyerahkan daftar bakal calon anggota DPRD kabupaten Ngawi(13/4).

Penyerahan berkas ini dilakukan langsung oleh ketua DPC Partai Demokrat yang diterima ketua KPUD Surat Ashari SH. Ketua DPC PD Muh Isnaini menyatakan, DPC PD menyerahkan 37 berkas sempat alami keterlambatan dari jadwal karena terdapat berkas yang harus diisi yakni CD Silon. ” kita hanya menyerahkan 37 berkas dan kita yang mendaftar paling pertama di KPUD Ngawi” ujar Muh Isnaini.

Dijelaskan Isnaini, sebelumnya terdapat 45 calon yang telah mendaftar ke partai, namun karena adanya faktor – faktor yang perlu di lengkapi dan di penuhi oleh bakal calon akhirnya hanya tersaring 37 calon.

“Dari pertemuan pertama yakni pendaftaran, hingga terakhir 2 pekan lalu kita dengan pemantapan, sudah memberikan pembekalan kepada bakal calon yang diberangkatkan dari partai democrat. Karena mereka yang sudah sadar akan kekurangan sendiri mengundurkan diri tanpa kami meminta, bukan kita yang mengeluarkan tapi mereka mengundurkan diri karena tidak mampu memenuhi persyaratan” tegasnya.

Sementara itu Ketua KPUD Ngawi Surat Ashari SH menyatakan dari 12 partai yang menjadi partai peserta pemilu 2014 mendatang baru satu partai yang telah menyerahkan berkas bakal calon legeslatif 2014 yakni partai demokrat. Namun sebelumnya PKS juga telah menyerahkan daftar bacalegnya pada 9 april lalu, namun dikarenakan adanya kekurangan mereka hanya menitipkan saja kepada KPUD. “semoga daftar yang diserahkan partai demokrat lengkap karena paling pertama” tegas Surat. Ardian