Magetan- Untuk mempermudah dalam Pendaftaran Caleg ke KPUD Magetan, Panitia Penjaringan Caleg Partai Demokrat Magetan melakukan Verifikasi awal terhadap Berkas yang sudah dikembalikan oleh pendaftar.

Verifikasi awal yang dilakukan oleh panitia tersebut bertujuan agar mengetahui  Kelengkapan berkas Calon agar tidak terjadi kesalahan pada pendaftaran ke Kantor KPUD Magetan nantinya.

Soerjadi, salah satu panitia mengatakan, dengan melakukan verifikasi awal akan mempermudah bagi panitia dan Calon Khususnya, mengetahui kelengkapan berkas apakah sudah lengkap atau belum, jika masih ada kekurangan, akan segera diberitahu kepada yang bersangkutan agar segera melengkapinya.

“ dari Verifikasi awal, kami menemukan masalah Legalisir Ijasah belum ada, kebanyakan mereka masih melegalisir ke Perguruan tempat mereka Kuliah dulu, ada yang masih ke malang, ke Surabaya, ke Jogja untuk legalisir” jelasnya di kantor demokrat Magetan, jalan Karya dharma magetan.1/4/13

Lebih lanjut dia membenarkan jika penutupan pengembalian Berkas pada tanggal 30 Maret Kemarin, namun, dengan memberikan waktu tambahan 4 hari bertujuan agar mereka melengkapi segala kekurangannya.

Seperti diketahui, untuk berkas caleg yang masuk ke panitia berjumlah 40 Berkas, dan saat ini masih dilakukan Verifikasi awal, sedangkan untuk keterwakilan Kuota  Tiga Puluh Persen Perempuan, Partai berlambang Mercy ini sudah memenuhinya.

Sesuai jadwal Panitia Pencalegan, pada tanggal 6 April nanti setelah semua Berkas dinyatakan diterima oleh Panitia, akan diadakan Fit and Propertest di sarangan. (Maksum)