Magetan- Pada  Pemilihan Legislatif (DPRD, DPRD Jatim, DPR RI, DPD)  dan Pemilihan Presiden tahun 2014 Mendatang, daerah Pemilihan di Kabupaten Magetan akan mengalami Perubahan . Perubahan daerah pemilihan Tersebut di sampaikan Komisi Pemilhan Umum Daerah(KPUD )  Kabupaten Magetan pada saat Sosialisasi tentang Pencalegan dan Undang- Undang tentang Caleg di gedung Pertemuan KPU Magetan , di jalan Karya Dharma,pada 28/3/13 minggu Kemarin.

Dalam Sosialisasi yang dihadiri oleh Seluruh Pengurus Partai Peserta Pemilu tersebut, KPU Magetan, Hendrad Subiakto(Anggota) menyampaikan Jika ada perubahan daerah Pemilihan, namun Perubahan tersebut Tidak akan Merubah Jumlah dan Posisi Wilayah Kecamatan, Perubahan Dapil hanya pada Namannya saja.

Lebih Lanjut Hendrad menjelaskan, pergantian Nomer dapil hanya untuk mengurutkan saja dari dapil 1 dari Kecamatan dari barat kemudian urut ke Utara, Timur, dan selatan, terakhir Dapil V.

“ sekarang dibalik, Untuk Dapil I tetap seperti dulu, yakni (Wilayah Kecamatan  Poncol, Plaosan,. Sidorejo dan Panekan), sedangkan yang mengalami pergantian nomer dapil sekarang adalah dapil II,( meliputi Kecamatan karas, Karang rejo, Kartoharjo dan Barat).dapil III meliputi (Kecamatan Maospati, Bendo, dan Sukomoro), dapil IV meliputi (Kecamatan Kawedanan, Nguntoronadi, Lembeyan dan Takeran), sedangkan Dapil V meliputi (Kecamatan Magetan, Ngariboyo dan Parang).

Saat ditanya alasan pergantian Nomer Dapil, Hendrad menjelaskan Kepada Edhie baskoro.com, perubahan tersebut berdasar dari  Keputusan KPU Pusat, KPU Magetan Tinggal mensosialisasikannya kepda Parpol peserta Pemilu di Magetan. Dan mengenai Perubahan tersebut semua Pihak( parpol peserta Pemilu)  tidak mempermasalahkannya.

“Tinggal kami sosialisasikan kepda seluruh jajaran pengurus partai ke bawah saja mengenai Perubahan tersebut, dan kami sampaikan kepada semua Caleg nanti untuk segera mensosialisasikannya pada Konstituen” jelas Lois Lawaela, Pengurus Harian DPD Demokrat Magetan. (Maksum)