Kamis, 30 Maret 2017
@Edhie_Baskoro
facebook.com/EBYudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

BERANDA | PROFIL | BERITA EBY | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | DAPIL VII JAWA TIMUR | TESTIMONIAL | GALERI EBY | VIDEO | KARIKATUR | PLAYLIST EBY


Untitled Document

21 Juli -5

Interview Harian Rakyat Merdeka terkait Rakornas Partai Demokrat

Bisa dijelaskan kesiapan DPP menggelar rakornas?

Insyaallah rakornas sudah siap dilaksanakan. Persiapan mendekati 100 persen dan akan segera digelar, DPP bersama seluruh panitia yang tergabung terus menfinalisasi terselenggaranya rakornas berikut dengan seluruh agenda-agendanya.

Partai Demokrat akan memastikan seluruh kadernya tetap terarah sesuai dengan visi misi yang ditetapkan partai. Arahan Ketua Dewan Pembina, dan Ketua Umum akan menjadi penuntun kinerja kader partai ke depan.  

Penegakan hukum dan pemberantasan korupsi akan menjadi fokus perhatian kami pada rakornas ini dan kami seluruh kader Partai Demokrat akan membangun komitmen bersama untuk mendukung sepenuhnya  supremasi hukum sesuai yang dicanangkan pemerintah.

Isu nasional juga tak luput dari pembahasan kami termasuk langkah-langkah strategis untuk konsolidasi partai dan evaluasi kinerja seluruh kader partai baik pusat maupun daerah.

 

Antusiasme daerah dan DPP menyambut rakornas? 

Ya, semua menyambut baik diadakan rakornas ini. Rakornas akan dijadikan momentum untuk konsolidasi sekaligus perbaikan-baikan baik secara internal dan peningkatan kinerja. Bagi kami, selain momentum untuk konsolidasi dan evaluasi, forum seperti ini juga menjadi ajang silaturahmi dan saling berbagi informasi serta  ilmu dalam kerangka membangun bangsa.

 

Ada intruksi khusus dari Ketua Dewan Pembina dalam melaksanakan atau mempersiapkan rakornas?

Tajuk besar rakornas ini adalah konsolidasi, perbaikan dan peningkatan kinerja. Ketua Dewan Pembina menginginkan agar Rakornas ini dijadikan momentum untuk konsolidasi menyatukan komitmen (soliditas) di antara kader untuk terus bersama sama dalam menjaga keutuhan Partai dan juga berikhtiar bersama agar segala macam ujian dan cobaan yang akhir-akhir ini menerpa dapat terlewati dengan baik dan benar. Kemudian kamipun diminta untuk melakukan relfeksi atau koreksi internal sekaligus melakukan perbaikan-baikan secara internal seraya mengembalikan jati diri Partai Demokrat menuju etika Partai, yaitu politik bersih, cerdas dan santun. Terakhir beliau juga menginginkan adanya peningkatan kinerja bagi seluruh elemen kader Partai baik yang ada didalam internal Partai dan juga terhadap semua yang saat ini mengemban tugas di eksekutif, legislatif diseluruh tingkat yang terus memperhatikan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

 

Wawancara Nazaruddin di TV Swasta apakah akan membuat rakornas kembali panas?

Kami DPP dan seluruh kader PD sangat menyayangkan sekali nyanyian atau halusinasi Saudara Nazar. Kami yakin, apa yang dikatakan beliau tidak akan mempengaruhi rakornas, hanya hal-hal tersebut mesti disikapi secara bersama agar semua terlihat utuh dan obyektif.

Terkait isu yang sesungguhnya, PD terus berkomitmen agar seluruh kader untuk menjunjung tinggi penegakan hukum dan mendukung sepenuhnya pemberantasan korupsi yang dicanangkan pemerintah. Partai Demokrat juga sangat serius mengungkap kasus ini. Kita negara hukum. Jadi saya berharap Saudara Nazaruddin sebagai warga negara Indonesia yang taat hukum berinisiatif dan secara kesatria  untuk kembali ke Indonesia, jangan karena dijemput aparat penegak hukum atau interpol. Mari kita sama-sama buktikan secara hukum agar masyarakat mendapatkan penjelasan yang clear dan obyektif. Siapa yang terbukti bersalah harus mempertanggungjawabkan di depan hukum demi keadilan.

 

DPD dan DPC Demokrat apakah banyak yang menyampaikan keluhan atau uneg-uneg kepada DPP ataupun kepada anda karena situasi yang dialami Demokrat saat ini?

Beberapa waktu lalu, Ketua Dewan Pembina bersama Ketua Umum dan pengurus lainnya mengadakan dialog bersama beberapa kader yang ada di daerah. Alhamdulillah, banyak yang disampaikan bahwa, isu-isu yang selama ini terus digulirkan tidak mempengaruhi kepercayaan kader terhadap institusi partai secara keseluruhan. Justru mereka meyakini bahwa persoalan personil tidak bisa kemudian selalu dikaitkan dengan organisasi partai. Keprihatinan memang ada. Namun sebagai kader di daerah, mereka menyampaikan untuk melakukan evaluasi sekaligus membersihkan personil-personil yang sudah tidak sejalan dengan doktrin partai (bersih, cerdas dan santun). Kesimpulannya, semua itu hanya dirasakan oleh orang" tertentu saja di tingkat elit. Justru mereka concern menjalankan program-program pro rakyat agar dapat terus berjalan demi peningkatan kesejahteraan di daerahnya masing-masing.

 

Menurut pendapat anda apakah Demokrat dalam situasi kritis saat ini?

Saya rasa tidak sampai sejauh itu. Kita akui memang benar ada isu yang berkembang di masyarakat. Oleh karena itu, kita sepakat untuk bersatu dan berkomitmen untuk melanjutkan program-program Partai yang terus bersentuhan dengan masyarakat luas.

Partai Demokrat sangat bersyukur dan mengapresiasi perhatian media dan publik yang begitu besar menyoroti situasi yang sedang dihadapi partai. Itu artinya ada harapan dan doa bahwa Partai Demokrat akan menjadi partai yang dicintai semua orang.

Kami yakin, Partai Demokrat akan lulus dari ujian ini dan akan tampil sebagai partai yang modern serta terdepan dalam membela kepentingan masyarakat. Kita juga menginginkan agar Demokrasi yang berkembang di Indonesia ini adalah demokrasi yang sehat dan jauh dari fitnah apalagi adu domba.

 

Demokrat bisa bangkit pasca rakornas nanti?

Kita optimis. Insyaallah Partai Demokrat dapat melalui ini semua. Jangan karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Partai Demokrat berbenah hari ini untuk kesuksesan esok hari. Mohon doa restunya.

 

Berita EBY

13 Maret 2017

Gelar EBY Cup 2017, Ibas Diapresiasi Kaum Muda Ponorogo

13 Maret 2017

Ibas Optimis Jumlah Peternak Sapi Perah Ponorogo Meningkat

13 Maret 2017

Ibas Dorong Pelestarian Seni Budaya Lokal Lewat Parade Reog


Interview EBY

14 Agustus 2012

Edhie Baskoro Yudhoyono Terlalu Tinggi Mimpi jadi Presiden

17 Juli 2012

Edhie Baskoro Yudhoyono Nilai Kawasan Rumah Pangan Lestari Strategi Surplus Beras 2014

7 April 2012

Interview Harian Jurnal Nasional : Kader Demokrat Diarahkan ke Jalur Partai


Press Release

26 Juni 2012

Ibas Nilai Kinerja Pemerintah Secara Keseluruhan Terus Membaik

26 Juni 2012

Ibas : Kader Demokrat Tetap Solid dan Kompak

1 Juni 2012

Edhie Baskoro Yudhoyono : Jalankan Politik Bersih, Cerdas dan Santun Sebagai Modal untuk Menang


Berita Foto

Berita Foto Magetan


Pelantikan DPC Partai Demokrat Se-NTB


Peresmian Pasar Minulyo Pacitan