Jumat, 28 April 2017
@Edhie_Baskoro
facebook.com/EBYudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

BERANDA | PROFIL | BERITA EBY | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | DAPIL VII JAWA TIMUR | TESTIMONIAL | GALERI EBY | VIDEO | KARIKATUR | PLAYLIST EBY


Untitled Document

26 Juni 2012

Ibas Nilai Kinerja Pemerintah Secara Keseluruhan Terus Membaik

Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono yang biasa disapa Ibas menilai kinerja pemerintah secara keseluruhan tetap baik. Menurutnya, dari 12 indikator penilaian, 6 indikator membaik, 4 indokator tetap dan hanya 2 indikator yang penilaiannya menurun. Enam indikator yang nilainya membaik terkait penilaian atas masalah pengungsian, migrasi sumber daya manusia, pembangunan yang tidak merata, kemiskinan dan kemunduran ekonomi, pelayanan umum dan intervensi atau bantuan asing. “Secara keseluruhan, raport pemerintah tetap baik. Harapannya semua pihak objektif menilai hasil survei tersebut. Jika baik kita nilai baik dan jika belum maksimal tentu jadikan cambukan untuk bekerja lebih keras lagi,” tegas Ibas optimis.

 

Sekjen Demokrat ini berharap pencapaian pemerintah yang semakin baik ini bisa terus ditingkatkan. “Harapannya, apa yang sudah dihasilkan dapat terus ditingkatkan dan bagi indikator yang belum merupakan tantangan sekaligus PR bersama pemerintah,” tambahnya. 

 

Sejauh ini, Ibas menilai kinerja pemerintah dari tahun ke tahun khususnya dibidang ekonomi pantas diapresiasi. “Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan I tahun 2012 sebesar 6.3 %. Cadangan devisa lebih dari U$111 miliar per 31 Mei 2012 dan APBN kita 1400 triliun. Pembangunan infrastruktur dan program untuk pemerataan pembangun terus berjalan. Kita harus apresiasi hal ini,” tegas politisi muda ini.

 

Ibas menambahkan, selain pencapaian tersebut, rasio utang Indonesia masih cukup rendah dibanding negara-negara berkembang lainnya. Tak hanya itu, Indonesia juga ketiga terbesar di dunia untuk pertumbuhan kelas menengah. “Di negara-negara berkembang rata-rata rasio utang terhadap PDB-nya 39%, sedangkan negara maju rata-rata rasio utangnya mencapai 109% dari Produk Domestik Bruto (PDB). Dibanding rasio utang Indonesia per April 2012 hanya sebesar 26,3%,” tambah Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini. “Masyarakat ekonomi kelas menengah di Indonesia juga meningkat. Seharusnya kita bangga karena  pertumbuhan tersebut berada di urutan terbesar ke tiga di dunia. Jumlah masyarakat kelas menengah ini nomor tiga terbesar di dunia setelah China dan India,” terang Ibas.

 

Di kancah internasional, Ibas justru menilai peran Indonesia semakin diperhitungkan. “Peran Indonesia di pentas internasional sangat strategis. Indonesia masuk ke dalam G20 dan salah satu emerging economic country  yang tumbuh paling cepat di dunia, dengan angka kemiskinan yang terus turun. Rating ekonomi kita juga terus membaik dan mendapat pengakuan dari lembaga internasional ternama seperti Fitch, S&P dan Moodys. Seharusnya kita semakin optimis melihat pencapaian ini,” ungkap Ibas.

 

Untuk itu, Ibas mengajak semua pihak untuk proporsional melihat Index pengelompokan The Fund for Peace (FFP) 2012 tersebut. Ibas menilai, justru kondisi Indonesia saat ini sudah berada di jalur yang benar dan harus dijaga bersama-sama oleh semua pihak. “Biarlah jadi masukan untuk kita semakin giat berusaha. Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden SBY sudah on the right track. Tugas kita untuk menjaga dan terus bekerja keras agar Indonesia ke depan semakin tangguh dan sejahtera,” ujar Ibas.

 

Ibas mengakui ada sejumlah tantangan yang perlu dibenahi agar Indonesia semakin baik ke depannya. Memang kondisi Indonesia belum sempurna dan masih ada sejumlah pekerjaan rumah. Akan tetapi Ibas optimis melihat pertumbuhan, pembangunan serta implementasi program-program pro-rakyat yang dijalankan secara serius oleh pemerintah. Ibas justru menyayangkan pihak-pihak terkait di dalam negeri yang tidak secara proporsional  dan objektif melihat hasil survey ini dan cenderung menilai negatif negara sendiri.

 

Berita EBY

27 April 2017

Ibas : Masyarakat Butuh Buku Murah dan Bermutu

27 April 2017

Ibas : Budaya RI Kuat karena Rakyatnya Cinta Budaya

6 April 2017

Ibas Sambut Baik RUU Sisbuk Masuk Paripurna


Interview EBY

14 Agustus 2012

Edhie Baskoro Yudhoyono Terlalu Tinggi Mimpi jadi Presiden

17 Juli 2012

Edhie Baskoro Yudhoyono Nilai Kawasan Rumah Pangan Lestari Strategi Surplus Beras 2014

7 April 2012

Interview Harian Jurnal Nasional : Kader Demokrat Diarahkan ke Jalur Partai


Press Release

26 Juni 2012

Ibas Nilai Kinerja Pemerintah Secara Keseluruhan Terus Membaik

26 Juni 2012

Ibas : Kader Demokrat Tetap Solid dan Kompak

1 Juni 2012

Edhie Baskoro Yudhoyono : Jalankan Politik Bersih, Cerdas dan Santun Sebagai Modal untuk Menang


Berita Foto

Berita Foto Magetan


Pelantikan DPC Partai Demokrat Se-NTB


Peresmian Pasar Minulyo Pacitan