Senin, 20 November 2017
@Edhie_Baskoro
facebook.com/EBYudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

BERANDA | PROFIL | BERITA EBY | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | DAPIL VII JAWA TIMUR | TESTIMONIAL | GALERI EBY | VIDEO | KARIKATUR | PLAYLIST EBY


Untitled Document

Ruang Informasi

13 Maret 2017

Ibas Optimis Jumlah Peternak Sapi Perah Ponorogo Meningkat



Ponorogo - Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas yakin dan optimis jumlah peternak Sapi perah di Kecamatan Pudak Ponorogo akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Namun demikian, optimisme tersebut harus dibarengi dengan niat dan dukungan semua pihak untuk mengangkat potensi terbak sapi masyarakat Desa Pudak Kulon Ponorogo semakin produktif melalui berbagai upaya.

Demikian thema kunjungan kerja Edhie Baskoro Yudhoyono wakil rakyat Dapil VII Jatim. Rombongan Tim EBY yang dipimpin Koordinator Tim (EBY) David Christian meninjau sejumlah sentra ternak dan sayuran dalam kunjungan kerja ke Desa Pudak Kulon, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorog.

Jajaran Muspika Pudak, para Kepala Desa se-Kecamatan Pudak serta Kepala Desa dan Perangkat Desa Pudak Kulon tampak menyambut tamu dari Jakarta tersebut. Saat tiba di lokasi, Rombongan Tim EBY disambut pertunjukkan seni Reyog yang menjadi ikon kesenian Ponorogo, dan dilanjutkan Tilik Peternakan Sapi Perah dan Keliling Lahan Pertanian Sayur diantar menggunakan puluhan sepeda motor Trail oleh para relawan EBY.

Lebih istimewa lagi di setiap lokasi yang dikunjungi Tim Ibas selalu memberi sejumlah bantuan termasuk kepada para peternak dan petani yang disapa. Sementara itu saat sesi dialog, Kepala Desa Pudak Kulon, Hariyono mengucapkan terima kasih kepada Tim EBY yang berkenan hadir dan berkunjung di wilayah ujung timur Ponorogo tersebut.

Pihaknya bersama masyarakat Pudak Kulon berharap Mas Ibas suatu saat ini bisa hadir langsung ke Desa Pudak Kulon. “Terus terang kami masih sangat berharap kepada Mas Ibas rawuh ke Desa kami,” harap Hariyono yang diamini warganya.

Sementara itu, David menjelaskan latar belakang kunjungan rombongan ke Desa Pudak Kulon. Menurutnya, kepedulian anggota dewan, Edhie Baskoro untuk menjalankan amanah memang diwujudkan melalui pengawalan program pembangunan lintas sektor.
"Salam dari Mas Ibas, doa dan kepedulian beliau selalu menyertai warga Pudak Kulon. Pesan beliau, warga Desa Pudak Kulon semakin produktif dan sejahtera mengingat potensi susu sapi di desa inicukup tinggi dan telah terbina kemitraan dengan perusahaan swasta," ujarnya.

Lebih lanjut, David mengaku akan menyampaikan semua aspirasi masyarakat warga Desa Pudak Kulon. “Luar biasa pengembangan bidang peternakan sapi perah dan pertanian sayur mayur di Desa Pudak Kulon ini,” terangnya.

Dia yakin kalau pertanian dan peternakan maju, perekonomian juga meningkat. Pada kesempatan itu secara simbolis juga diserahkan bantuan kepada jamaah asinan putri serta karang taruna Desa Pudak Kulon.



Berita Lainnya:


Gali Potensi Altel Cilik, Ibas Gelar EBY Cup 2017


Reses, Ibas Tinjau Program PISEW Di Paron-Ngawi


Kurangi Pemanasan Global, Ibas Minta Konstituen Tanam Pohon


Begini Cara Ibas Majukan Ekonomi Dua Desa di Ngawi


Begini Cara Ibas Majukan Ekonomi Dua Desa di Ngawi