Rabu, 18 Oktober 2017
@Edhie_Baskoro
facebook.com/EBYudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

BERANDA | PROFIL | BERITA EBY | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | DAPIL VII JAWA TIMUR | TESTIMONIAL | GALERI EBY | VIDEO | KARIKATUR | PLAYLIST EBY


Untitled Document

Ruang Informasi

12 Maret 2017

Ibas Berharap Program PISEW Terus Ditingkatkan



NGAWI - Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, mendukung  Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW)  dan harus ditingkatkan. Karena PISEW  menyentuh lansung ke masyarakat dan  membantu untuk kegiatan perekonomian.


“Saya lihat program pisew ini sangat besar manfaatnya coba kalau program pisew tidak ada maka transportasi darat yang menghubungkan antar desa sangat sulit,” ungkap Ibas, sapaan akrabnya saat meninjau realisasi program PISEW di Desa Sriwedari, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (12/03/2017).


Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini,  jika akses jalan seperti ini sudah bagus masyarakat tidak kesulitan lagi memasarkan hasil pertanian.
"Mari kita doakan bersama. Agar semakin banyak lagi program pembangunan yang dilaksanakan di tempat ini," ajak Ibas.


"Melihat manfaat seperti ini, melalui fungsinya sebagai DPR, Insya Allah  saya akan terus berusaha dan mendorong agar  ke depannya program pisew akan terus ditingkatkan," sambung Ibas.


Dia juga menekankan kepada semua pihak, terutama masyarakat agar selalu menjaga infrastruktur yang dibangun lewat PISEW.


Dijelaskannya, tujuan pelaksanaan PNPM-PISEW adalah mempercepat pembangunan sosial ekonomi masyarakat yang berbasis sumberdaya lokal, mengurangi kesenjangan antarwilayah, pengentasan kemiskinani daerah perdesaan, memperbaiki pengelolaan pemerintahan (local governance) dan penguatan institusi di perdesaan Indonesia.

 

 

Kesemuanya ini diharapkan bisa dilakukan melalui:
"Peningkatan pelayanan dasar dalam bidang infrastruktur sosial dan ekonomi di wilayah perdesaan," paparnya.
Peningkatan kapasitas aparat pemerintah daerah dan masyarakat dalam melaksanakan pengembangan sosial ekonomi di wilayahnya.


Dengan terbangunnya infrastruktur perdesaan yang meliputi pembangunan sarana dan infrastruktur  transportasi, produksi pertanian, pemasaran pertanian, air bersih dan sanitasi, pendidikan dan kesehatan diharapkan meningkatkan usaha ekonomi masyarakat.


"Mohon dukungan doa bapak ibu semua agar saya bisa terus amanah menjalankan tugas kedewanan dan senantiasa menjadi wakil rakyat yang disayang masyarakatnya," pungkasnya.



Berita Lainnya:


Ibas Ajak Petani Aplikasi Sistem Pertanian Moderen


Luar Biasa, Kader PKK Pelopori Gerakan Peduli Anak Yatim Piatu Ponorogo


Pemasangan Keramik Pasar Sumoroto Ponorogo Tidak Bermasalah


Tradisi Kenduri Adat Gunung Tengoro Dilestarikan Masyarakat Desa Karangpatihan


Program KOTAKU Sukses Gelar Pelatihan Relawan