Jumat, 20 Oktober 2017
@Edhie_Baskoro
facebook.com/EBYudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

BERANDA | PROFIL | BERITA EBY | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | DAPIL VII JAWA TIMUR | TESTIMONIAL | GALERI EBY | VIDEO | KARIKATUR | PLAYLIST EBY


Untitled Document

Ruang Informasi

27 Februari 2017

Ibas : Sarpras Pendidikan Tingkatkan Daya Saing Siswa



Lampung Timur – Anggota Komisi 10 DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas menegaskan pentingnya sarana dan prasarana sekolah untuk meningkatkan daya saing siswa di tengah derasnya arus persaingan global. “Sekolah menjadi ujung tombak pencetak SDM yang berdaya saing tinggi, oleh karenanya segala upaya termasuk ketersediaan sarana dan prasarana sekolah harus terus ditingkatkan,” ujar Ibas di sela kunjungan Komisi X DPR RI saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Dengan dukungan infrastruktur sarana dan prasarana sekolah yang baik, Ibas optimis, bekal keterampilan yang diperoleh siswa di bangku sekolah seharusnya menjadi modal para siswa untuk berwirausaha. “Kalau sejak dini para siswa dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang baik, saya optimis dukungan sarpras yang memadai semakin memantapkan kualitas lulusan siswa di sekolah-sekolah. Insya Allah, siswa yang lulus akan gampang mendapatkan pekerjaan, bisa berprestasi dan mendapatkan bea siswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi serta berani menjadi wirausahawan muda yang mampu menciptakan lapangan kerja,” ujar wakil rakyat asal dapil VII Jatim ini saat meninjau sekolah SDN 1 Tulusrejo Kecamatan Pekalongan, SMPN 1 Negara Ratu kecamatan Batanghari Nuban dan SMAN 1 Sukadana kecamatan Sukadana.

Seperti diketahui, kedatangan rombongan Komisi X DPR RI ini disambut langsung oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia, Wakil Bupati Zaiful Bukhori dan Kapolres Lamtim AKBP Harseno, Senin (27/2). Rangkaian kunjungan kerja rombongan Komisi X DPR RI ke Kabupaten Lampung Timur untuk meninjau sekolah SD Negeri 1 Tulus Rejo Kecamatan Pekalongan, SMP Negeri 1 Negara Ratu, Kecamatan Batang Hari Nuban, dan SMA Negeri 1 Sukadana, Kecamatan Sukadana.

Setelah meninjau sekolah, rombongan Komisi X DPR RI berkunjung ke PT Nusantara Tropical Farm Labuhan Batu dilanjutkan ke Taman Nasional Way Kambas (TNWK) yang menjadi salah satu taman nasional tertua di Indonesia.



Berita Lainnya:


TNI Bersama Petani Turun Memanen Jagung


SMAN 1 Magetan Dapat Sosialisasi Empat Pilar Dari Ibas


Ibas Ajak Petani Aplikasi Sistem Pertanian Moderen


Luar Biasa, Kader PKK Pelopori Gerakan Peduli Anak Yatim Piatu Ponorogo


Pemasangan Keramik Pasar Sumoroto Ponorogo Tidak Bermasalah