Jumat, 20 Oktober 2017
@Edhie_Baskoro
facebook.com/EBYudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

BERANDA | PROFIL | BERITA EBY | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | DAPIL VII JAWA TIMUR | TESTIMONIAL | GALERI EBY | VIDEO | KARIKATUR | PLAYLIST EBY


Untitled Document

Ruang Informasi

8 November 2016

Sempat Terjadi Puting Beliung, Kunjungan Kerja Ibas ke Trenggalek Berjalan Lancar



Trenggalek - Agenda reses atau kunjungan kerja anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono menemui konstituennya di Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek diwarnai terjangan angin puting beliung.

Kondisi tersebut berlangsung sekitar pukul 16.15 WIB, sesaat setelah Edhie Baskoro atau Ibas tiba di lokasi pertemuan di Desa Sukorejo, Kecamatan Tugu. Hujan deras yang disertai angin kencang datang secara tiba-tiba.

"Ini adalah peristiwa alam dan tidak terduga sebelumnya, kebetulan terjadi padasaat kunjungan reses Mas Ibas," kata Kepala Desa Sukorejo Sutrisno, Senin (7/11/2016).

Meskipun sempat terganggu angin puting beliung, rangkaian kegiatan anggota Komisi X DPR RI ini tetap berjalan sesuai rencana.

Ibas setelah angin kencang mereda kemudian melakukan dialog secara lesehan dengan ratusan warga, terkait penyaluran bantuan infrastruktur pedesaan yang di masuk dalam program kemitraan bina lingkungan (PKBL) dan beberapa program yang lain.

"Saya ke sini sebagai anggota DPR melakukan fungsi pengawasan untuk mengawal program-program yang selama ini menjadi aspirasi masyarakat," kata Ibas kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, program percepatan pembangunan infrastruktur pedesaan dinilai sangat penting, karena pembangunan tersebut akan berdampak langsung terhadap akses perekonomian masyarakat.

Suami Siti Rubi Aliya Radjasa ini meminta pemerintah memberikan porsi yang cukup dalam melakukan pembangunan infrastruktur pedesaan, sehingga tidak terkesan hanya tersentral pada pembangunan berskala besar.

Pihaknya mengaku mendukung penuh upaya pemerintah untuk menggenjot pembangunan di kawasan pedesaan. Hal tersebut hampir sama dengan program yang pernah digulirkan pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kalau dulu ada PPIP (program pembangunan infrastruktur pedesaan), tapi sekarang sudah berubah nama. Tapi tidak masalah bagi saya, yang penting program tersebut dapat menyentuh langsung dan bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Rencananya, rangkaian reses mantan Sekjen Partai Demokrat tersebut akan berlangsung selama tiga hari dengan mengunjungi beberapa titik di Kabupaten Trenggalek dan Pacitan.

 

(sumber:detik. Foto: EBYteam)



Berita Lainnya:


TNI Bersama Petani Turun Memanen Jagung


SMAN 1 Magetan Dapat Sosialisasi Empat Pilar Dari Ibas


Ibas Ajak Petani Aplikasi Sistem Pertanian Moderen


Luar Biasa, Kader PKK Pelopori Gerakan Peduli Anak Yatim Piatu Ponorogo


Pemasangan Keramik Pasar Sumoroto Ponorogo Tidak Bermasalah