Jumat, 20 Oktober 2017
@Edhie_Baskoro
facebook.com/EBYudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

BERANDA | PROFIL | BERITA EBY | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | DAPIL VII JAWA TIMUR | TESTIMONIAL | GALERI EBY | VIDEO | KARIKATUR | PLAYLIST EBY


Untitled Document

Ruang Informasi

2 November 2016

Ibas : Atensi Akses Pendidikan di Daerah Harus Ditingkatkan




Papua – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas mendorong agar siswa-siswi di daerah mendapatkan atensi dalam akses pendidikan. Oleh karenanya, upaya menfasilitasi sarana dan prasarana kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah harus terus ditingkatkan.


“Sekolah harus terus didorong menjadi lembaga edukatif formal pencetak sumber daya manusia yang unggul. Di daerah-daerah banyak potensi siswa-siswi yang ke depan menjadi tumpuan pembangunan daerah. Merekalah yang harus membangun daerahnya dengan segala sumber potensi yang ada,” ujar Ibas saat rombongan Komisi X DPR RI mengunjungi SMK 1 Jayapura, Papua Barat, Senin (31/10/2016).


Dalam kunjungan kerja Komisi X DPR RI tersebut, politisi muda ini menegaskan agar fasilitas sekolah baik ruang kelas, alat praktek siswa, beasiswa serta sarana penunjang lainnya dapat dipenuhi. Politisi muda ini pun mendorong pemerintah terus meningkatkan upaya mempercepat pemenuhan sarana dan prasarana sekolah khususnya di daerah agar peningkatan kompetensi siswa berbasis komputerisasi bisa merata diterapkan di seluruh pelosok.


“Tujuan kita memastikan sarana dan prasarana sekolah di daerah-daerah telah memenuhi standar sesuai yang diamanatkan undang-undang. Adik-adik kita harus termotivasi untuk belajar dan mengembangkan potensinya,” ujar Ibas menanggapi aspirasi para guru dan murid di SMK 1 Jayapura agar alat praktek siswa dan sarana prasarana lainnya bisa dilengkapi.


Rombongan Komisi X DPR RI ini juga meninjau SMA YPPK Taruna Dharma, di Jayapura. Di sekolah yang memiliki 450 murid ini, Ibas dan rombongan turut meninjau sarana dan prasarana sekolah.


Dalam kunjungan ke sekolah ini, Ibas menilai masih ada kendala yaitu pemenuhan fasilitas komputer di SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura ini. “Motivasi belajar adik-adik kita di sini sangat tinggi, oleh karenanya ketersediaan fasilitas belajar mengajar harus seimbang agar serapan ilmu, kreatifitas dan keterampilan siswa dapat berjalan maksimal,” ujar wakil rakyat asal Dapil VII Jawa Timur ini.


Seperti diketahui, kunjungan kerja Komisi X DPR RI ke Papua diikuti Ketua Komisi X Teuku Riefky Harsyah dan Wakil Ketua Komisi X Abdul Fikri Faqih, Edhie Baskoro Yudhoyono dan sejumlah anggota Komisi 10 DPR RI lainnya.


Berita Lainnya:


TNI Bersama Petani Turun Memanen Jagung


SMAN 1 Magetan Dapat Sosialisasi Empat Pilar Dari Ibas


Ibas Ajak Petani Aplikasi Sistem Pertanian Moderen


Luar Biasa, Kader PKK Pelopori Gerakan Peduli Anak Yatim Piatu Ponorogo


Pemasangan Keramik Pasar Sumoroto Ponorogo Tidak Bermasalah