Rabu, 18 Oktober 2017
@Edhie_Baskoro
facebook.com/EBYudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

BERANDA | PROFIL | BERITA EBY | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | DAPIL VII JAWA TIMUR | TESTIMONIAL | GALERI EBY | VIDEO | KARIKATUR | PLAYLIST EBY


Untitled Document

Ruang Informasi

9 September 2011

Ibas : Partai Demokrat Kembali ke Jati Diri



Jakarta – Partai Demokrat hari ini (9/9) genap berusia 10 tahun. Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mengajak sesama kader partai agar ikut merayakan hari ulang tahun dengan sederhana dan dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial di seluruh daerah.

“Tema ulang tahun kali ini adalah ‘Meneguhkan Jati Diri Partai Demokrat: Politik Bersih, Cerdas dan Santun’. Selain untuk bersyukur, tema ini diangkat agar mengingatkan kader dan menjaga khittah sebagai partai yang bersih, cerdas dan santun untuk modal politik bagi kader kami,” jelas politisi muda yang akrab disapa Ibas ini.

Meski masih tergolong belia untuk ukuran sebuah partai politik, Partai Demokrat memiliki ideologi tengah yang kuat dan berfungsi sebagai jangkar. Menganut ideologi ‘Nasionalis-Religius’, Partai Demokrat berhasil meraih suara terbanyak di Pemilu 2009 lalu. Bukan hanya itu, lanjut Ibas, partai yang hari lahirnya bertepatan dengan ulang tahun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga berhasil menoreh capaian-capaian lain.

“Dalam usia muda, Partai Demokrat menunjukkan perkembangan yang signifikan. Bukan hanya dalam hal perolehan suara, tapi juga mampu menempatkan kader-kader terbaiknya di tingkat nasional dan di berbagai jenjang tingkatan, baik yang ada di badan eksekutif dan legislatif,” terang Ibas.

Meski demikian, Ibas menyadari bila perjalanan Partai Demokrat masih panjang dan masih ada beberapa aspek yang perlu dibenahi. Karena itu, dalam peringatan hari lahir partai, ia kembali menegaskan komitmen Partai Demokrat terhadap program-program pemerintah yang pro rakyat. Ibas mengatakan, “Komitmen kami adalah membangun semangat menuju partai yang terbuka, modern dan fokus terhadap kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dan penciptaan kader-kader yang berkualitas”.

Dengan mengawal pemerintah dan mengawasi program pro rakyat, Ibas yakin masyarakat akan menilai sendiri kinerja dan performa Partai Demokrat yang berpihak pada rakyat. “Sebagai partai pendukung pemerintah, Partai Demokrat menggariskan untuk terus mengawal pemerintah dengan bersinergi penuh antara stakeholder di tingkat pusat hingga daerah agar manfaat program-program pro rakyat yang pro-jobpro-growthpro-poor dan pro-environment, bisa dirasakan secara luas dan terarah sesuai yang diamanatkan,” pungkas Ibas optimis.



Berita Lainnya:


Ibas Ajak Petani Aplikasi Sistem Pertanian Moderen


Luar Biasa, Kader PKK Pelopori Gerakan Peduli Anak Yatim Piatu Ponorogo


Pemasangan Keramik Pasar Sumoroto Ponorogo Tidak Bermasalah


Tradisi Kenduri Adat Gunung Tengoro Dilestarikan Masyarakat Desa Karangpatihan


Program KOTAKU Sukses Gelar Pelatihan Relawan