Jumat, 15 Desember 2017
@Edhie_Baskoro
facebook.com/EBYudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

BERANDA | PROFIL | BERITA EBY | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | DAPIL VII JAWA TIMUR | TESTIMONIAL | GALERI EBY | VIDEO | KARIKATUR | PLAYLIST EBY


Untitled Document

Dapil VII Jawa Timur

15 Juli 2012

Edhie Baskoro Luncurkan Mobil Aspirasi untuk Masyarakat Dapil VII Jawa Timur



Pacitan – Dalam masa reses IV DPR RI, anggota DPR RI asal Dapil VII Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas meluncurkan “Mobil Aspirasi EBY” untuk memaksimalkan upaya penyerapan aspirasi masyarakat di Kabupaten Pacitan. “Mobil Aspirasi ini pada tahap awal akan beroperasi di Kabupaten Pacitan. Kabupaten lainnya seperti, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi akan menyusul,” jelas Ibas saat peluncuran Mobil Aspirasi EBY di Griya Aspirasi EBY, Jl. Piere Tendean No. 7, Pucang Sewu Pacitan, Jawa Timur (14/7).

 

Lebih lanjut politisi muda ini menjelaskan,  konsep Mobil Aspirasi EBY secara khusus dirancang untuk menembus dan menjemput aspirasi masyarakat, terutama yang bermukim di pelosok daerah. “Selama Griya Aspirasi ini beroperasi, Alhamdulilah, sejumlah besar aspirasi masyarakat sudah kami perjuangkan di Jakarta. Ada sejumlah program yang turun dari pusat untuk Pacitan. Kami mengevaluasi bahwa masih banyak aspirasi masyarakat yang belum bisa tersampaikan, khususnya masyarakat yang berada di daerah-daerah pelosok. Bagi saya, sangat disayangkan kalau aspirasi mereka sampai terlewatkan,” jelas Ibas.

 

Mobil Aspirasi

 

Ditambahkannya, Mobil Aspirasi ini juga didesain sebagai sarana pembelajaran multifungsi, yakni sebagai Mobil Pintar, Mobil Sehat, Mobil Database, dan Mobil Informasi. “Saya harap, Mobil Aspirasi ini dapat membantu mengatasi kesenjangan informasi masyarakat di pelosok Pacitan, serta membawa sejumlah fungsi yang dibutuhkan masyarakat,” tambahnya.

 

Terkait operasionalnya, Mobil Aspirasi EBY akan ditempatkan secara bergiliran ke daerah-daerah pelosok yang belum terjangkau layanan kesehatan, informasi, dan layanan lainnya. Selain Mobil Aspirasi, Ibas juga mempelopori adanya moda transportasi bentor, atau bebek motor. Keberadaan bentor ini nantinya diharapkan dapat menjangkau pelosok-pelosok daerah yang sulit dijangkau oleh becak, dimana selama ini masyarakat banyak yang menggunakan becak sebagai alat transportasi sehari-hari.



Berita Lainnya:


Bantu Pacitan, Ibas Ikut Gotong Royong Bersihkan Lumpur


Ribuan Korban Mengungsi, Ibas Ikut Berikan Layanan Dapur Umum


Terima Kasih Ibas Kepada Pahlawan Tanpa Tanda Jasa


Inilah Harapan Ibas Kepada Generasi Milenial di Masa Depan


BKKBN Bersama Ibas Kampanye Program KB