Rabu, 13 Desember 2017
@Edhie_Baskoro
facebook.com/EBYudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

BERANDA | PROFIL | BERITA EBY | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | DAPIL VII JAWA TIMUR | TESTIMONIAL | GALERI EBY | VIDEO | KARIKATUR | PLAYLIST EBY


Untitled Document

Dapil VII Jawa Timur

9 April 2017

Grup Musik Era 80an Getarkan Benteng Pendem Ngawi



Mungkin anda tidak asing dengan yang satu ini, namanya yang melegenda di tahun 80an masih saja gaungnya terasa hingga sekarang. Kendati para musisinya sudah lanjut namun hal itu tidak menyurutkan para pecintanya.  Grup musik, Krakatau Band menggelar konser nostalgia di lokasi wisata heritage Benteng Pendem Ngawi malam ini, Sabtu (08/04). Band beraliran jazz etnik ini tampil di sebuah pagelaran budaya Ngawi Perform Festival Benteng Pendem Night Artnival. Sejumlah musisi ternama tampil mempesona dalam kemasan Special Performing Krakatau Reunion dengan formasi lengkap yakni Trie Utami, Pra Budi Dharma, Donny Suhendra, Gilang Ramadhan, Indra Lesmana, dan Dwiki Dharmawan .

Meski situasi lokasi disekitar Benteng Pendem atau biasa disebut Benteng Van Den Bosch di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi Kota, baru saja diguyur hujan namun tidak menyurutkan aksi panggung grup musik yang dibesut Dwiki Dharmawan ini. Tak kalahnya lagi, ribuan masyarakat Ngawi pun terhipnotis sejak tembang pertama mulai dilantunkan grup musik asal Kota Bandung tersebut.

“Tidak masalah dengan lokasi yang serba becek maklum baru diguyur hujan sore tadi yang penting bisa nonton konser musik jazz secara gratis. Lagi pula salah satu grup asal kota kembang ini kan dalam rangka tour reuninya,” terang Indri salah satu warga Jalan PB Sudirman Ngawi, Sabtu (08/04).

Sementara sehari sebelumnya saat cek sound sang vokalis Trie Utami kepada media mengatakan, bila konsernya di Kota Ngawi ini menjadi bagian dari tour reuninya setelah di Kota Surabaya pada Januari 2017 lalu. Ia membenarkan, tembang yang dibawa dalam konser di Benteng Pendem Ngawi sekaligus sebagai ajang promo lokasi wisata heritage tersebut merupakan bagian dari album baru kompilasi dari kerinduan setelah belasan tahun tidak bermain bersama dan ngamen bersama.

Jelasnya, dalam album yang dimaksudkan ini ada beberapa di antaranya memilliki nuansa dan karakteristik fusion band Krakatau lama seperti pada lagu “Aku Kamu Kita” yang sangat kental fusion pop-nya. Selain itu, “Aku Kamu Kita” merupakan lagu yang sangat mudah untuk mengingatkan pada Krakatau lama dari Krakatau First Album era 1985. 

Lagu-lagu yang di bawakan oleh Kratatau cukup menghipnotis pengunjung di Banteng Pendem. Bahkan para pejabat teras yang ikut hadir larut dalam nostalgia lagu kenangan mereka di tahun 80an.ARD



Berita Lainnya:


Bantu Pacitan, Ibas Ikut Gotong Royong Bersihkan Lumpur


Ribuan Korban Mengungsi, Ibas Ikut Berikan Layanan Dapur Umum


Terima Kasih Ibas Kepada Pahlawan Tanpa Tanda Jasa


Inilah Harapan Ibas Kepada Generasi Milenial di Masa Depan


BKKBN Bersama Ibas Kampanye Program KB