Minggu, 20 Agustus 2017
@Edhie_Baskoro
facebook.com/EBYudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

BERANDA | PROFIL | BERITA EBY | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | DAPIL VII JAWA TIMUR | TESTIMONIAL | GALERI EBY | VIDEO | KARIKATUR | PLAYLIST EBY


Untitled Document

Dapil VII Jawa Timur

28 Februari 2017

Pahlawan Devisa di Sambut Duka Oleh Kerabat



Ngawi-Sungguh ironis berangkat dengan suka pulang tinggal nama. Demikian yang dialami oleh keluarga dan kerabat Bambang Ichsannuri (24) seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang diketahui meninggal di Taiwan sekitar dua pekan lalu akhirnya tiba dirumah duka di Dusun/Desa Danguk, Kecamatan Karangjati, Ngawi, sekitar pukul 02.30 WIB pada Selasa dini hari, (28/02). Kasubbag Humas Polres Ngawi AKP ES Martono kepada wartawan menjelaskan, jenasah TKI tersebut tiba di Bandara Juanda Surabaya tepat pukul 21.30 WIB setelah diangkut menggunakan pesawat China Air dari Taoyuan International Airport Taiwan berangkat pukul 14.10 waktu Taiwan.

“Setelah dilakukan proses administrasi beberapa saat di Bandara Juanda Surabaya kemudian jenasah langsung diangkut dengan ambulan yang disediakan oleh LP3TKI Surabaya. Langsung meluncur ke rumah duka di Karangjati Ngawi,” terang AKP ES Martono, Selasa (28/02).

 

Jelasnya lagi, anak sulung pasangan Muhadi dan Milasari tersebut berangkat ke Taiwan pada 10 Oktober 2016. Ia bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan suku cadang alat berat di Sanyi Township, Distrik Miaoli Selatan, Taiwan. Sesuai kontrak kerja dengan perusahaan tersebut korban bakal bekerja selama tiga tahun.

Terkait penyebab meninggalnya korban itu sendiri tambahnya, diduga terjatuh dikamar mandi di mes usai pulang dari tempat kerjanya pada 17 Februari 2017. Mengetahui korban tidak sadarkan diri rekan-rekanya langsung membawa ke rumah sakit DA Chien Health Medical System namun sayangnya nyawa Bambang tidak tertolong lagi.

Hanya saja informasi lain juga menyebutkan sebelum meninggal korban terkena serangan jantung. Meski demikian penyebab pasti meninggalnya Bambang sesuai hasil visum akan baru diketahui sebulan kemudian mendasar keterangan resmi dari Kejaksaan Miaoli Taiwan. Mengenai hak-hak korban sebagai TKI akan tetap diurus oleh agen usai jenasah korban dimakamkan.

 

Dari data Dinsosnakertrans pemkab Ngawi, selama kurun waktu 2017 ini sudah di laporkan 5 tenaga kerja asal Ngawi pulang tinggal nama dengan sebab kematian beragam. ARD 



Berita Lainnya:


Lestarikan Budaya Jawa, Mas Ibas Gelar Ketoprak Humor


Ibas Ajak Elemen Bangsa Jaga Keutuhan NKRI


Kembangkan Wisata, Mas Ibas Instruksi Jalankan Tujuh Pesona Wisata


Ibas Terus Kawal Program Alsitan Untuk Para Petani


Ibas : Rakyat Sejahtera Jika Kebutuhan Pokok Terpenuhi