Kamis, 29 Juni 2017
@Edhie_Baskoro
facebook.com/EBYudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

BERANDA | PROFIL | BERITA EBY | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | DAPIL VII JAWA TIMUR | TESTIMONIAL | GALERI EBY | VIDEO | KARIKATUR | PLAYLIST EBY


Untitled Document

30 Mei 2016

PLTU Sudimoro Gelar Simulasi Gempa dan Tsunami

PACITAN-Sebagai bentuk kewaspadaan terhadap potensi bencana, seluruh jajaran PLTU Sudimoro menggelar simulasi kebencanaan. Simulasi difokuskan pada penanganan dan penyelamatan saat terjadi bencana alam gempa dan tsunami.
"Harapan kami dengan adanya simulasi ini lebih memantapkan lagi kesiapsiagaan, kewaspadaan teman-teman untuk penyelamatan aset baik itu aset nyawa, aset personal, maupun aset perusahaan yang lain," kata Ardi Nugroho, General Manager PT Pembangkitan Jawa Bali Pacitan usai simulasi.
Kegiatan geladi, lanjut Ardi, merupakan bagian dari Business Contigency Planning perusahaan penghasil listrik berkapasitas 2 kali 315 megawatt tersebut. Dirinya optimis sarana prasarana yang ada di kompleks PLTU dalam kondisi siaga. Demikian pula dengan personelnya.
Diakui, pelaksanaan simulasi masih menyisakan beberapa catatan. Diantaranya perlunya penyertaan estimasi waktu tiap adegan serta kurangnya penghayatan karyawan saat menuju tempat evakuasi. Hal tersebut akan dimasukkan dalam perencanaan guna menyempurnakan prosedur operasional yang akan disusun.
Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pacitan, Ratna Budiono menyambut baik geladi lapang di perusahaan negara tersebut. Inisiatif perusahaan melakukan upaya peningkatan kapasitas karyawan dengan sendirinya membantu tugas pemerintah dalam bidang kebencanaan.
Dengan potensi yang ada, kata Ratna, saat terjadi bencana pihak perusahaan diharapkan dapat melakukan upaya penyelamatan sebelum tim dari pemangku kepentingan diterjunkan. Sedangkan dalam kondisi aman, kemampuan yang ada dapat dialihkan untuk membantu penguatan masyarakat sekitar.
"Kalau obyek vital sementara baru PLTU (yang melaksanakan simulasi). Kalau perusahaan swasta memang ada beberapa. Paling tidak dari rencana kontijensi sudah berjalan," terangnya.
Seperti diketahui, Kabupaten Pacitan merupakan daerah rawan bencana. Ini karena posisi geografisnya berada di bibir Samudera Indonesia dengan panjang pantai 74 kilometer. Selain rawan gempa dan tsunami, wilayah berjuluk Kota 1001 Gua juga sering dilanda banjir dan longsor.(frend)

 

Kabupaten Pacitan

10 April 2017

Tidak Ingin Desa Lepas Kendali Kelola Anggaran, Pemdes Mengacu Perbup

23 September 2016

DPRD Optimis Selesaikan Perda Perubahan SOTK

30 Mei 2016

Hadiri Gebyar PAUD, Bupati Indartato Apresiasi Perjuangan Para Guru


Kabupaten Ponorogo

25 April 2017

Warga Senepo Slahung Ponorogo Terkena Tanah Gerak Minta Direlokasi

24 April 2017

HMI Ponorogo Sesalkan Berita Media Cetak Diskreditkan HMI Komisariat Ngabar

18 Maret 2017

Pernah Dikunjungi Ibas, Desa Karangpatihan Miliki Destinasi Wisata Gunung Beruk


Kabupaten Trenggalek

23 April 2016

RETAKAN TANAH DI TRENGGALEK SEMAKIN PARAH

21 April 2016

KARTINI BASARNAS TRENGGALEK

21 April 2016

PERINGATI HARI KARTINI POLWAN PAKAI KEBAYA


Kabupaten Ngawi

9 April 2017

Grup Musik Era 80an Getarkan Benteng Pendem Ngawi

7 April 2017

CEO Persinga, Target Masuk 16 Besar

28 Februari 2017

Pahlawan Devisa di Sambut Duka Oleh Kerabat


Kabupaten Magetan

31 Agustus 2016

31 Juli 2016

Ribuan Orang Hadiri “Kenduri Desa Kumandang” Di Sumberdodol

25 Juli 2016

PSHT Cabang Magetan gelar Halal Bi Halal


Griya Aspirasi EBY


Mobil Aspirasi EBY

15 Juli 2012

Edhie Baskoro Luncurkan Mobil Aspirasi untuk Masyarakat Dapil VII Jawa Timur