Rabu, 13 Desember 2017
@Edhie_Baskoro
facebook.com/EBYudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

BERANDA | PROFIL | BERITA EBY | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | DAPIL VII JAWA TIMUR | TESTIMONIAL | GALERI EBY | VIDEO | KARIKATUR | PLAYLIST EBY


Untitled Document

Dapil VII Jawa Timur

21 April 2016

PERINGATI HARI KARTINI POLWAN PAKAI KEBAYA



 
Trenggalek - Peringatan Hari Kartini tampak terasa di sejumlah instansi pemerintah dan swasta di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, salah satunya di Kantor Pelayanan SIM dan Samsat Trenggalek, karena seluruh pegawai perempuan memakai pakaian tradisional. 
 
Di Kantor SIM dan Samsat tersebut, para pemohon SIM maupun masyarakat umum yang ingin membayar pajak kendaraan langsung disambut dengan ramah oleh para polisi wanita yang berdandan dengan pakaian tradisonal kebaya, selain itu mereka juga mendapatkan cinderamata berupa bunga mawar, 
 
Layanan polwa berkebaya ini tidak hanya pada resepsionis namun secara menyeluruh, mulai dari loket pendaftaran, ujian teori, hingga ujian praktek. Hal serupa juga terjadi pada kantor Samsat Trenggalek. 
 
"Dihari Kartini ini kami sengaja ingin memberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat, semoga dengan model seperti ini masyarakat jadi ingat tentang Kartini," kata KBO Satlantas Polres Trenggalek, Iptu Suwanan. 
 
Tak hanya sekedar menggunakan baju kebya, para Polwan Polres Trenggalek ini juga dituntut untuk memberikan sambutan dan pelayanan yang maksimal kepada setiap warga maupun para pihak yang ingin mendapatkan layanan di unit kepolisian. 
 
Iptu Suwanan menambahkan pakaian tradisional yang beraneka ragam merupakan perwujudan dari Hhineka Tunggal Eka, meskipun berbeda namun tetap satu. Selain itu para petugas yang menjadi garda terdepan sengaja dipilih dari unsur polisi wanita, hal ini sebagai representasi dadi emansipasi wanita . 
 
 
Salah satu Polwan, Bripda Pratiwi mengaku cukip senang dengan adanya kegiatan khusus untuk menyambut Hari Kartini, karena mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat. Meski lebih ribet dibanding hari-hari biasanya, polwan Satlantas ini justru bangga karena bisa memberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat. 
 
"Alhamdulillah Masyarakat sedang dengan pelayanan kami," ujarnya. 
 
Pihak kepolisian berharap dengan pelayanan bernuansa Kartini menjadi pelecut semangat para kaum wanita untuk selalu tegar dan senantiasa berusaha menjadi yang terdepan tanpa harus membebda-bedakan gender . 


Berita Lainnya:


Bantu Pacitan, Ibas Ikut Gotong Royong Bersihkan Lumpur


Ribuan Korban Mengungsi, Ibas Ikut Berikan Layanan Dapur Umum


Terima Kasih Ibas Kepada Pahlawan Tanpa Tanda Jasa


Inilah Harapan Ibas Kepada Generasi Milenial di Masa Depan


BKKBN Bersama Ibas Kampanye Program KB