Jumat, 20 Oktober 2017
@Edhie_Baskoro
facebook.com/EBYudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

BERANDA | PROFIL | BERITA EBY | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | DAPIL VII JAWA TIMUR | TESTIMONIAL | GALERI EBY | VIDEO | KARIKATUR | PLAYLIST EBY


Untitled Document

Dapil VII Jawa Timur

21 April 2016

KARTINI BASARNAS TRENGGALEK



 
Trenggalek - Menjadi satu-satunya wanita di dalam sebuah lingkungan pekerjaan menjadi tantangan tersendiri, terlebih bidang yang dijalani penuh resiko dan perjuangan. Pahit manis  perkerjaan tersebut telah dilakoni Endah Sri Utami delapan terakhir setelah bergabung dengan Basarnas.  
 
Bergelut dengan dunia penyelamatan menjadi makanan sehari-hari, menjadi satu-satunya wanita Basarnas Pos Trenggalek Endah pun dituntut serba bisa di segala medan, baik penyelematan laut, udara maupun darat, sama seperti anggota Basarnas lainnya. 
 
"Selama bergabung menjadi anggota Basarnas, saya sudah puluhan kali mengikuti operasi penylematan," katanya. 
 
Wanita asli Kecamatan Munjungan, Trenggalek ini mengaku, menjadi anggota Basarnas menjadi panggilan jiwa dan salah satu jalan untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Meski bukan menjadi cita-cita sejak kecil, namun jiwa-jiwa kemanusiaaan telah mendarahdaging sejak ia masih duduk di bangku SD.
 
"Karena sejak Sd itu saya sudah suka dengan kegiatan sosial dan kemanusian, seperti Pramuka, kemudian di SMP dan SMA juga aktif di PMR, Pramuka dan beberapa organisasi ekstrakurikuler," imbuhnya 
 
Banyak suka maupun duka yang ia alami saat menjalankan tugas. Menurutnya, kebahagiaan paling besar saat menjadi anggota Basarnas, ketika berhasil menyelamatkan korban bencana dalam kondisi hidup. "Bagi kami itu luar biasa," katanya bangga.
 
Sedangkan tantangan lain sebagai wanita Basarnas adalah keluarga, lulusan akademi keperawatan inipun harus rela berjauhan dengan anak maupun suaminya selama berhari-hari, saat menjalankan tugas. 
 
"Awalnya memang berat, tapi sekarang sudah terbiasa," imbuhnya.
 
Basarnas Trenggalek merupakan satu-satunya pos SAR di Jawa Timur bagian barat. wilayah Basarnas Trenggalek cukup luas meliputi 10 kabupaten kota di Jawa Timur , diantaranya , Trenggalek, Tulungagung, Ponorogo, Blitar, Kediri, Madiun dan beberapa kota lainnya. 


Berita Lainnya:


TNI Bersama Petani Turun Memanen Jagung


SMAN 1 Magetan Dapat Sosialisasi Empat Pilar Dari Ibas


Ibas Ajak Petani Aplikasi Sistem Pertanian Moderen


Luar Biasa, Kader PKK Pelopori Gerakan Peduli Anak Yatim Piatu Ponorogo


Pemasangan Keramik Pasar Sumoroto Ponorogo Tidak Bermasalah