Jumat, 28 April 2017
@Edhie_Baskoro
facebook.com/EBYudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

BERANDA | PROFIL | BERITA EBY | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | DAPIL VII JAWA TIMUR | TESTIMONIAL | GALERI EBY | VIDEO | KARIKATUR | PLAYLIST EBY


Untitled Document

4 April 2016

Indartato: Pacitan Harus Keluar dari Kesan Daerah Terisolasi

SURABAYA – Bupati Pacitan terpilih, Drs H Indartato, MM optimistis bahwa pembangunan Pacitan akan semakin baik, salah satu kunci yang akan digunakannya adalah dengan memperbaiki infrastuktur dan transportasi di Pacitan. Hal tersebut diungkapkannya usai dilantik bersama Drs Yudi Sumbogo sebagai bupati dan wakil bupati Pacitan periode 2016-2021 pada Senin (4/4/2016) di Gedung Negara Grahadi Surabaya.
“Pacitan harus keluar dari kesan daerah terisolasi sehingga siapa saja yang berkunjung ke sana tidak berpikir dua kali,” kata mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pacitan ini.
Lebih lanjut, Indartato juga mengatakan bahwa salah satu cara lainnya adalah dengan pelebaran jalan dan kemudahan akses dari sejumlah daerah yang mengarah ke Pacitan akan menjadi prioritas perbaikan. “Bagaimana jalan dari Ponorogo, Trenggalek, Solo maupun Yogyakarta bisa lancar dan tidak macet. Intinya, siapa saja yang ke Pacitan jalannya tidak susah dan merasa dekat,” ungkapnya.
Terkait usaha pembangunan bandara perintis di Pacitan, Indartato mengaku juga sudah mengusulkan pembangunan sejak tahun 2004. Namun demikian, saat itu masih terkendala keputusan Kepala Staf Angkatan Udara yang menyatakan wilayah udara Pacitan masuk zona latihan pesawat tempur.
“Sejak saat itu, kami sebenarnya telah menyusun rencana dengan menggandeng ITS, Ibu Susi Pudjiastuti sebagai pemilik Susi Air juga telah kami dihubungi dan siap untuk menyediakan pesawat guna melayani penerbangan perintis di Pacitan,” ujar ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Pacitan terpilih, Drs Yudi Sumbogo optimistis target wisatawan di Pacitan akan terus meningkat hingga akhir tahun ini. 

“Targetnya 100 persen dari tahun sebelumnya bagi wisatawan yang datang ke Pacitan, Kami optimistis target wisata di Pacitan akan terpenuhi dan lebih dari dua juta orang akan datang ke daerah kami ” tandasnya.
Lebih lanjut, mantan legislator Partai Demokrat Pacitan ini mengatakan bahwa pada tahun lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke sejumlah lokasi wisata di Pacitan berjumlah lebih dari sejuta orang, sedangkan pada 2016 hingga akhir Maret sudah tercatat sekitar 600 ribu orang berkunjung.
“Beberapa lokasi andalan adalah kawasan pantai dan goa, diantaranya adalah Pantai Klayar, Pantai Teleng Ria, Pantai Watu Karung, Pantai Banyu Tibo, Goa Gong, Goa Tabuhan, Gua Luweng Jaran, Sungai Maron, Pemandian Banyu Anget, dan sejumlah lokasi lainnya,” ujarnya. (frend)

 

Kabupaten Pacitan

10 April 2017

Tidak Ingin Desa Lepas Kendali Kelola Anggaran, Pemdes Mengacu Perbup

23 September 2016

DPRD Optimis Selesaikan Perda Perubahan SOTK

30 Mei 2016

Hadiri Gebyar PAUD, Bupati Indartato Apresiasi Perjuangan Para Guru


Kabupaten Ponorogo

25 April 2017

Warga Senepo Slahung Ponorogo Terkena Tanah Gerak Minta Direlokasi

24 April 2017

HMI Ponorogo Sesalkan Berita Media Cetak Diskreditkan HMI Komisariat Ngabar

18 Maret 2017

Pernah Dikunjungi Ibas, Desa Karangpatihan Miliki Destinasi Wisata Gunung Beruk


Kabupaten Trenggalek

23 April 2016

RETAKAN TANAH DI TRENGGALEK SEMAKIN PARAH

21 April 2016

KARTINI BASARNAS TRENGGALEK

21 April 2016

PERINGATI HARI KARTINI POLWAN PAKAI KEBAYA


Kabupaten Ngawi

9 April 2017

Grup Musik Era 80an Getarkan Benteng Pendem Ngawi

7 April 2017

CEO Persinga, Target Masuk 16 Besar

28 Februari 2017

Pahlawan Devisa di Sambut Duka Oleh Kerabat


Kabupaten Magetan

31 Agustus 2016

31 Juli 2016

Ribuan Orang Hadiri “Kenduri Desa Kumandang” Di Sumberdodol

25 Juli 2016

PSHT Cabang Magetan gelar Halal Bi Halal


Griya Aspirasi EBY


Mobil Aspirasi EBY

15 Juli 2012

Edhie Baskoro Luncurkan Mobil Aspirasi untuk Masyarakat Dapil VII Jawa Timur