Jumat, 28 April 2017
@Edhie_Baskoro
facebook.com/EBYudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

BERANDA | PROFIL | BERITA EBY | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | DAPIL VII JAWA TIMUR | TESTIMONIAL | GALERI EBY | VIDEO | KARIKATUR | PLAYLIST EBY


Untitled Document

2 Maret 2016

DORONG PARIWISATA BERSINERGI DENGAN SEKTOR KERAKYATAN

PACITAN -Melihat sektor Pariwisata Kabupaten Pacitan yang sangat potensial, Penjabat (Pj) Bupati Priyo Dharmawan yakin jika terkelola dengan baik akan menjadi penyumbang PAD terbesar. Pandangan itu cukup beralasan, karena dengan berkembangnya sektor wisata otomatis akan berdampak pada sektor lain.
“Saya yakin jika terkelola dengan baik akan menjadi penyumbang PAD terbesar. Hadirnya wisatawan di Pacitan akan membangkitkan sektor sektor kerakyatan, mulai dari industri kecil hingga koperasi sebagai pendukung pariwisata,” jelasnya, Rabu (2/3/2016) di Pacitan.
Lebih lanjut, pria yang juga Kepala Badan Litbang Provinsi Jawa Timur ini berharap, jika PAD sektor pariwisata bisa naik secara signifikan, maka Pacitan tidak lagi mengandalkan PAD dari sektor kesehatan seperti selama ini. “Kami ingin mendorong program tersebut meski hanya sementara. Karena saya juga yakin bahwa bupati terpilih sudah menyiapkan program serupa dengan baik,” ujar Priyo.
Priyo yang baru saja ditunjuk Gubernur mengisi sementara kepemimpinan di Pacitan ini menilai bahwa dibanding kabupaten lain, Pacitan banyak memiliki keunggulan. Terutama, dibidang pariwisata.
“Belum lagi, keberadaan industri pendukung yang mengangkat potensi lokal. Seperti, industri batu mulia dan cindera mata dari batu alam, industri batik khas pacitan serta makanan tradisional,” jelasnya.
Sehingga, kata Priyo, dirinya meminta agar kekuatan lokal tersebut dapat bersinergi dengan baik. Bahkan, imbuhnya, semua pihak diharapkan juga bisa menggandeng swasta untuk pengembangan. “Seperti pengelola hotel dan restoran di Pacitan agar memberikan ruang display khusus untuk promosi,” pungkasnya.
Pelan namun pasti sektor pariwisata mulai menunjukkan taji dengan meningkatnya jumlah PAD dari sektor ini. Data terbaru, PAD dari sektor pariwisata berhasil mencapai Rp 2 miliar atau 24 persen dari total target PAD 2016 sebesar Rp8,225 miliar, hanya dalam kurun satu bulan sejak 1 Januari silam.
Dengan kondisi tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pacitan Wasi Prayitno kepada wartawan, baru-baru ini menyebut pihaknya semakin optimistis sektor PAD di Pacitan dari pariwisata bisa melampaui target. “Melihat capaian awal tahun ini, kami cukup optimistis target tahunan tersebut bisa tercapai,” katanya. (**)

 

 

Kabupaten Pacitan

10 April 2017

Tidak Ingin Desa Lepas Kendali Kelola Anggaran, Pemdes Mengacu Perbup

23 September 2016

DPRD Optimis Selesaikan Perda Perubahan SOTK

30 Mei 2016

Hadiri Gebyar PAUD, Bupati Indartato Apresiasi Perjuangan Para Guru


Kabupaten Ponorogo

25 April 2017

Warga Senepo Slahung Ponorogo Terkena Tanah Gerak Minta Direlokasi

24 April 2017

HMI Ponorogo Sesalkan Berita Media Cetak Diskreditkan HMI Komisariat Ngabar

18 Maret 2017

Pernah Dikunjungi Ibas, Desa Karangpatihan Miliki Destinasi Wisata Gunung Beruk


Kabupaten Trenggalek

23 April 2016

RETAKAN TANAH DI TRENGGALEK SEMAKIN PARAH

21 April 2016

KARTINI BASARNAS TRENGGALEK

21 April 2016

PERINGATI HARI KARTINI POLWAN PAKAI KEBAYA


Kabupaten Ngawi

9 April 2017

Grup Musik Era 80an Getarkan Benteng Pendem Ngawi

7 April 2017

CEO Persinga, Target Masuk 16 Besar

28 Februari 2017

Pahlawan Devisa di Sambut Duka Oleh Kerabat


Kabupaten Magetan

31 Agustus 2016

31 Juli 2016

Ribuan Orang Hadiri “Kenduri Desa Kumandang” Di Sumberdodol

25 Juli 2016

PSHT Cabang Magetan gelar Halal Bi Halal


Griya Aspirasi EBY


Mobil Aspirasi EBY

15 Juli 2012

Edhie Baskoro Luncurkan Mobil Aspirasi untuk Masyarakat Dapil VII Jawa Timur