Jumat, 28 April 2017
@Edhie_Baskoro
facebook.com/EBYudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

BERANDA | PROFIL | BERITA EBY | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | DAPIL VII JAWA TIMUR | TESTIMONIAL | GALERI EBY | VIDEO | KARIKATUR | PLAYLIST EBY


Untitled Document

1 Maret 2016

Hidupkan Kawasan Tertib Lalin, Polres Pacitan Gelar Operasi Simpatik Jaya 2016

PACITAN –Tindakan prefentif dan penegakan hukum kawasan tertib lalulintas dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pacitan dengan menggelar Operasi Simpatik Jaya 2016 .
Gelar operasi simpatik ini didukung 60 personel untuk mendukung pelaksanaan Operasi Simpatik Jaya 2016 di berbagai titik di Kabupaten Pacitan.
Kepala Polres Pacitan, Ajun Komisaris Besar Polisi Taryadi, usai apel pasukan di Markas Polres Pacitan, Selasa, mengatakan, Operasi Simpatik akan digelar mulai 1 hingga 21 Maret 2016. “Operasi ini merupakan operasi serentak yang juga digelar di Polda lain, untuk sasarannya prefentif dan penegakkan hukum di kawasan tertib lalu lintas,” katanya.
Menurut dia, operasi simpatik kali ini mengutamakan aspek persuasif. Operasi ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, “Sedangkan untuk jajaran yang kita turunkan sejumlah 60 personel dari kepolisian dan akan di bantu oleh TNI dan Dinas Perhubungan,” jelasnya.
Ia menuturkan tindakan tegas terhadap pengendara kendaraan bermotor dilakukan jika pelanggaran yang dilakukan memang benar-benar membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. “Adapun, sasaran operasi adalah masyarakat pengendara dan juga oknum TNI-Polri yang melanggar aturan lalu lintas,’’ imbuhnya.
Operasi simpatik kali ini, lanjut dia, juga difokuskan pada penghidupan kawasan tertib lalu lintas, seperti rambu-rambu yang sering tidak dihiraukan, parkir yang tidak sesuai dengan tempatnya, dan sebagainya. “Di samping kegiatan rutin operasional lalu lintas, selama operasi akan sama-sama bersinergi membuat atau menghidupkan kembali kawasan tertib berlalu lintas yang sudah ditetapkan sebagai target operasi agar dapat lebih dirasakan oleh masyarakat pengguna jalan,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pacitan, Ajun Komisaris J Nugroho menyampaikan bahwa titik operasi kali ini akan digelar di keramaian di Pacitan. “Khususnya di jalan protokol seperti di jalan Ahmad Yani, Jalan Gatot Subroto, dan titik keramaian seperti pasar yang sudah ditandai dengan terpasangnya rambu-rambu yang berfungsi sebagai mana mestinya,” tandas Nugroho.
Nugroho berharap, dengan giat operasi ini akan mengurangi kemacetan lalu lintas di ruas KTL. “Selain itu, kami harapkan angka Kecelakaan terutama fatalitas laka menurun dan masyarakat tumbuh kesadarannya untuk tertib berkendaraan,”katanya.(frend)

 

Kabupaten Pacitan

10 April 2017

Tidak Ingin Desa Lepas Kendali Kelola Anggaran, Pemdes Mengacu Perbup

23 September 2016

DPRD Optimis Selesaikan Perda Perubahan SOTK

30 Mei 2016

Hadiri Gebyar PAUD, Bupati Indartato Apresiasi Perjuangan Para Guru


Kabupaten Ponorogo

25 April 2017

Warga Senepo Slahung Ponorogo Terkena Tanah Gerak Minta Direlokasi

24 April 2017

HMI Ponorogo Sesalkan Berita Media Cetak Diskreditkan HMI Komisariat Ngabar

18 Maret 2017

Pernah Dikunjungi Ibas, Desa Karangpatihan Miliki Destinasi Wisata Gunung Beruk


Kabupaten Trenggalek

23 April 2016

RETAKAN TANAH DI TRENGGALEK SEMAKIN PARAH

21 April 2016

KARTINI BASARNAS TRENGGALEK

21 April 2016

PERINGATI HARI KARTINI POLWAN PAKAI KEBAYA


Kabupaten Ngawi

9 April 2017

Grup Musik Era 80an Getarkan Benteng Pendem Ngawi

7 April 2017

CEO Persinga, Target Masuk 16 Besar

28 Februari 2017

Pahlawan Devisa di Sambut Duka Oleh Kerabat


Kabupaten Magetan

31 Agustus 2016

31 Juli 2016

Ribuan Orang Hadiri “Kenduri Desa Kumandang” Di Sumberdodol

25 Juli 2016

PSHT Cabang Magetan gelar Halal Bi Halal


Griya Aspirasi EBY


Mobil Aspirasi EBY

15 Juli 2012

Edhie Baskoro Luncurkan Mobil Aspirasi untuk Masyarakat Dapil VII Jawa Timur