Rabu, 22 November 2017
@Edhie_Baskoro
facebook.com/EBYudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

BERANDA | PROFIL | BERITA EBY | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | DAPIL VII JAWA TIMUR | TESTIMONIAL | GALERI EBY | VIDEO | KARIKATUR | PLAYLIST EBY


Untitled Document

Dapil VII Jawa Timur

16 Maret 2012

SMK Pemkab Ponorogo Juara Umum Kejurda Ju-Jitsu Se-Jawa Timur



Sinergis, Ponorogo - SMK Pemkab Ponorogo membuktikan kualitasnya. Sekolah kejuruan yang terletak di jalan Niken Gandini itu mampu menyeimbangkan prestasi di bidang akademik maupun non akademik.

 

Setelah berhasil menjadi juara umum Skill Kontes Yamaha Tingkat Nasional, SMK yang digawangi Syamsuddin, ST ini berhasil menyabet juara umum dalam Kejuaraan Ju-Jitsu Antar Pelajar se-Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Minggu (10/3) lalu. Berkat prestasinya ini, SMK Pemkab Ponorogo berhak mendapatkan Piala Kadispora Jawa Timur, Medali, dan Sertifikat serta uang pembinaan.

Prestasi membanggakan itu diraih setelah tim SMK Pemkab Ponorogo berhasil menggeser sekitar 400 peserta Ju-Jitsu lainnya se Jatim. Yakni dengan mengumpulkan 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Prestasi tersebut diraih oleh Riyan Bayu (emas), Agus Mardika (emas), Miftakhudin (perak) dan Martalina (perunggu).

 

Syamsuddin, ST kepala SMK Pemkab Ponorogo mengaku bangga dengan torehan manis anak didiknya. “Ucapan terimakasih dan selamat kepada keluarga SMK Pemkab Ponorogo atas prestasi juara umum Ju-Jitsu se-Jatim,” ungkapnya, Jum'at (16/3). Raihan prestisius ini, menurutnya, tergolong meningkat dari tahun sebelumnya. “Bila tahun lalu masih memperoleh satu emas dan 1 perunggu, namun tahun ini meningkat menjadi juara umum. Ini luar biasa,” tandasnya.

 

Adanya prestasi itu, kata Syamsuddin, merupakan buah dari kerja keras dan pembinaan yang berkesinambungan. “Ini juga sesuai visi-misi sekolah kita, yakni siswa SMK harus terampil, cekatan dan mandiri,” tandasnya. Satu lagi, motivasi terus ia berikan untuk memberikan semangat kepada siswanya untuk terus berpestasi. “Shot the moon when you miss you get the star. Tembaklah bulan jika meleset kamu dapat bintang. Motivasi ini lah kami degungkan kepada setiap siswa untuk memacu prestasnya,” bebernya.

 

Edi Kusno, SH selaku pembina Ju-Jitsu mengapresiasi perolehan juara umum ini. Meski timnya tidak diperhitungkan sebelumnya, namun berkat latihan yang keras dan terjadwal merupakan modal utama menghadapi event se-Jatim tersebut. Apalagi, sebelumnya, pihaknya melakukan seleksi ketat bagi atlet yang bakal bertanding. “Dari 50 anak kita sharing dua kali hingga terpilih 17 anak. Anak terpilih inlah yang kita matangkan dalam waktu dua minggu,” bebernya.

 

Disisi lain, Mangku Dwi Jaya sang pelatih Ju-Jitsu memebeberkan rahasia kesuksesan ini. Untuk meraih kejuaraan, pihaknya tidak hanya mebekali latihan fisik, namun modal mental menjadi yang utama. “Kalau persiapan fisik hanya ringan-ringan saja. Fisik itu nomor dua, tapi yang penting mentalnya,” tandasnya. Bahkan, dojo SMK Pemkab Ponorogo memiliki tradisi unik sebelum bertanding. Yakni menggelar pengajian serta minta doa restu dari orang tua. “Modal inilah yang akhirnya membuat kami juara,” tukasnya.

 

Sementara itu, Martalina atlet putri SMK Pemkab yang meraih perunggu ini mengucakan terimakasih atas bimbingan sekolahnya. Cewek cantik yang mengambil jurusan sepeda motor itu tertarik Ju-Jitsu karena untuk menjaga diri. “Prestasi ini karena keinginan kuat kami untuk menjadi yang terbaik serta untuk membanggakan orang tua. Ini juga didukung latihan yang bagus dari pelatih dan adanya kebersamaan,” pungkasnya diamini Riyan Bayu sang peraih emas.



Berita Lainnya:


Gali Potensi Altel Cilik, Ibas Gelar EBY Cup 2017


Reses, Ibas Tinjau Program PISEW Di Paron-Ngawi


Kurangi Pemanasan Global, Ibas Minta Konstituen Tanam Pohon


Begini Cara Ibas Majukan Ekonomi Dua Desa di Ngawi


Begini Cara Ibas Majukan Ekonomi Dua Desa di Ngawi