Jakarta – Kehadiran putra bungsu dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhi Baskoro atau yang biasa dikenal dengan panggilan Ibas,  di Mukernas PKB, dimanfaatkan untuk lelucon oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.
Seperti dilaporkan portal berita RMOL, Cak Imin, begitu Muhaimin akrab disapa, menyampaikan curahan hatinya soal kesulitan partainya meraup suara yang besar di daerah pemilihan (dapil) Ibas yakni Pacitan, Jawa Timur.
 
“Anak bos saya yang dulu ini (Ibas), luar biasa banget,” kata Imin saat memberikan sambutan pada pembukaan Mukernas PKB, di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (5/2).
 
Luar biasa yang dimaksud Cak Imin adalah soal maju mundurnya Ibas sebagai anggota DPR RI. Pernah terpilih dengan suara terbesar di dapil Pacitan Jawa Timur, Ibas memang menjadi wakil rakyat di Senayan dan menduduki Komisi I DPR RI pada periode 2009-2014. 
 
Namun saat partainya mengalami goncangan akibat kasus korupsi, Ibas pun mundur karena alasan ingin fokus urus partai. Namun saat pemilu legilslatif 2014 lalu, Ibas yang sudah mundur, kembali lagi dipercaya konstituennya menduduki kursi anggota DPR RI sampai hari ini.
 
“(Ibas) ini luar biasa. Jadi anggota DPR, mengundurkan diri terus masuk lagi, terus mundur lagi. Asal tahu pak, PKB digerus di daerah Pak Ibas,  Pacitan, enggak kebagian nih PKB di sana,” kelakar Imin yang disambut tawa seisi JCC.