PONOROGO –  Bertempat di kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Ponorogo kemarin  Bupati H. Amin, SH,   Wakil Bupati  Hj. Yuni Widyaningsih, SH. M.Si dan Hj. Winningsih, SH Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo  menggelar sarapan bareng bersama. Kedatangan Bupati dan wakil Bupati di kantor Panwaslu disambut ketua Panwaskab Ponorogo Arif  Supriyadi, S.H.  M.Hum  dan seluruh panwascam se Kabupaten Ponorogo.

“Saya baru menginjakkan kaki di kantor  Panwaslu  Kabupaten Ponorogo merasa senang dan bangga.  Karena Saya melihat  raut  wajah semua Panwas kelihatan cerah ceria,” katanya. Dia juga berharap kecerian wajah-wajah panwaslu ini di barengi dengan hati yang bersih dan senang.

Bupati juga menjelaskan, jabatan Panwaslu ini merupakan salah satu kepercayaan pemeritah dan itu tidak gampang, karena melalui seleksi dan propertest.  “Dimana  nantinya seorang   panwas  akan bertindak sebagai wasit dalam pemilu Gubernur, Legislative, Presiden dan Pilbup.  Jadi kepercayaan yang diberikan pemerintah ini (sebagai wasit) jangan sampai disalah gunakan,”tandasnya.  

Anggota Panwas diharapkan memiliki integritas kerja yang tinggi dan professional dan tidak pandang bulu. “Saya mengharapkan  seorang  panwas dalam bekerja menjunjung tinggi  sikap professional dan menjunjung  tinggi etika,” harapnya.

Lebih lanjut  H. Amin melihat kepercayaan sebagai panwas ini  akan dinilai oleh alam sekitar kita. “Artinya kepercayaan yang diberikan oleh alam  ini, akan berakibat para panwas ini juga akan ditempatkan oleh alam di tempat yang lebih baik. Percaya atau tidak percaya kenyataannya ya seperti itu,” imbuhnya.

Sementara itu Arif Supriyadi selaku Ketua Panwaskab kabupaten Ponorogo menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Bupati dan Wakil Bupati dalam acara  sangat sederhana yakni sarapan bersama dikantor panwaskab. “Inilah para jajaran panwascam se kabupaten Ponorogo dengan kesederhanaanya, siap melaksanakan tugas sebagai panwas dalam mengamankan pesta demokrasi di kabupaten Ponorogo,” katanya.

Arif  sapaan  akrabnya  juga mengingatkan, agar para panwas  di semua  tingkatan  dalam bekerja memiliki jiwa  dan  arah  kepengawasan sesuai undang-undang,  selain itu  juga dibekali   SIM. P.  “SIM P ini selain dimiliki seorang  panwas  sebagai surat izin mengawasi pemilu.   Juga mengandung maksud seorang  Panwas  harus memilki  Soliditas  yang  kuat,  Integritas  yang  tinggi dan Mentalitas yang membaja,” tukasnya. (MUH NURCHOLIS)