Pacitan-Ribuan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari seluruh wilayah Kabupaten Pacitan dilantik serentak di pendopo (Kamis,4/4/13).pelantikan berlangsung hingga tiga tahap karena banyaknya anggota yang dilantik.

Menurut Bupati Pacitan Indartato sebagai stake holder pemerintah di tingkat desa, anggota BPD harus dapat bekerjasama dengan perangkat lain. sebab, tanpa hubungan yang sinergis dan harmonis diantara mereka, proses pembangunan di desa tidak akan berjalan mulus. sebab, keduanya sama-sama memegang peran sesuai kewenangannya. dimana BPD adalah lembaga legislatifnya desa.

Sementara itu, sekretaris daerah mulyono berharap pasca pelantikan para anggota BPD dapat berperan lebih dalam upaya pembangunan desa. Dengan demikian, upaya percepatan mencapai kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakatnya dapat tercapai.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD berlangsung pagi hingga siang. Mereka harus bergiliran menjalani pelantikan karena jumlahnya cukup banyak. Untuk 1.552 anggota BPD pelantikan dibagi dalam tiga trip.

Selain bupati dan sekretaris daerah, dalam kegiatan itu juga hadir para camat dan unsur muspida. pelantikan ini sendiri sesuai dengan amanah undang-undang.Tim Media Pacitan