PACITAN-Pemenuhan infrastruktur yang memadai masih menjadi fokus perhatian pemerintah Kabupaten Pacitan hingga beberapa tahun mendatang. Tujuannya adalah membuka akses bagi sejumlah daerah yang selama ini terisolasi karena kondisi alam
Demikian disampaikan Bupati Pacitan Indartato saat meresmikan Jembatan Pagutan, Kecamatan Arjosari, Senin (28/12) siang. Menurut Bupati, Keterbukaan hubungan dengan daerah sekitar diharapkan membawa manfaat terbukanya akses ekonomi sehingga berdampak meningkatnya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
Bupati mengakui, pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan dewasa ini kian pesat. Oleh karena itu, sarana penghubung seperti jembatan Pagutan diharapkan mampu membuka jalur perekonomian warga. Jembatan sepanjang 150 meter dengan lebar 4 meter dibangun dengan dana bersumber APBD dan APBN senilai 19 milyar rupiah lebih.
Selama tahun 2015 pemerintah Kabupaten Pacitan mengerjakan sejumlah infrastuktur. Proyek terakhir yang diresmikan penggunaannya adalah Jembatan Pagutan, Kecamatan Arjosari. Adapun beberapa sarana publik lain seperti Jembatan Dembo Kidul, Kecamatan Ngadirojo masih dalam tahap pengerjaan.(frend)