1. Sebagai ketua OC kongres IV partai demokrat, sudah sejauh mana persiapan satu hari menjelang pelaksanaan kongres ?

Alhamdulillah, sejauh ini persiapan berjalan lancar. Pagi ini seluruh panitia terus melakukan finalisasi pelaksanaan acara kongres. Undangan dan peserta juga sudah terkonfirmasi terdiri atas : 50 tamu undangan VVIP, 34 DPD, 513 DPC PD, 149 Kader dari unsur Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Komisi Pengawas, Pengurus Harian, Organisasi Sayap, Pimpinan Perwakilan Luar Negeri. Lalu, sekitar 70 Media asing, nasional dan daerah serta ribuan simpatisan PD dari sejumlah daerah.

2. Apakah seluruh pemegang suara sudah menyatakan hadir.

 

Iya..peserta pemilik hak suara di seluruh tanah air sudah mengkonfirmasi kehadirannya. Insya Allah kongres berjalan aman, lancar, tertib dan menghasilkan keputusan yang strategis dan terbaik bagi Partai Demokrat ke depan.

3. Bagaimana dengan para ketum partai, siapa saja yang sudah memberikan konfirmasi kehadiran?

4. Mas ibas sebagai sekjen, memiliki posisi penting dalam partai. Apakah mas Ibas memiliki keinginan untuk menempati posisi yang lebih tinggi di partai?

Begini, siapa pun kader Partai Demokrat tentu ingin memberikan yang terbaik bagi partainya. Ingin berkontribusi bagi partainya, dan yang terutama untuk konstituen dan masyarakat.

Jadi, apapun yang ditugaskan partai dan dipercayakan masyarakat sepanjang itu dalam konteks memberikan kontribusi untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, saya kira kita harus siap menjalankan amanah.

Pemimpin yang bijak melihat posisi petinggi itu tidak hanya sebatas jabatan struktural, melainkan sebuah proses panjang yang membutuhkan dedikasi, loyalitas, kerja keras, dan ridho Allah SWT.

5. Partai Demokrat sangat identik dengan Pak SBY dan keluarga. Ada komentar soal ini?

Tentu saja Pak SBY sebagai penggagas PD serta kader terbaik PD, memberikan peran dan warna yang strategis dalam perkembangan PD. Masyarakat bahkan melihat PD sebagai partainya SBY. Tentu saja pandangan ini tidak dapat sepenuhnya disalahkan.