LANGKAT- Berkunjung ke Kediaman Sultan Langkat tanpa direncanakan membuat sang tuan rumah merasa bahagia sekaligus terkejut bukan main, tiba-tiba keceriaan dan canda tawa mulai mengalir begitu saja. Secara mendadak SBY dan rombongan  menepi ke pinggir jalan lintas Medan-Banda Aceh. Sebab ada sekitar lima ratusan warga yang sengaja menyambut  kedatangan SBY di samping Masjid Azizi, Tanjung Pura, Langkat, Kamis (24/1/2019).

Di lapangan masjid peninggalan Kesultanan Langkat ini SBY dan masyarakat saling melepas rindu. SBY juga berkesempatan bersilaturahmi dengan Tuanku Azwar Abdul Djalil Rahmatshah Al Hajj (HT Azwar Azis) selaku pemangku adat kesultanan (Sultan) Langkat.

Sebelumnya, saat melintasi Binjai, rombongan SBY juga disambut oleh ratusan masyarakat yang memadati trotoar di Binjai Supermall.

Selepas Langkat, Presiden ke-6 RI ini akan memulai perjalanan untuk menyapa masyarakat di sepuluh kota/kabupaten di Aceh.

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (KPP PD) Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas menuturkan dirinya merasa bahagia dan bangga sudah dianggap keluarga oleh Sultan Langkat.” Insyaallah persaudaraan ini akan menjadi pengaruh baik bagi masyarakat Langkat dan sekitarnya,” ujarnya.