TRENGGALEK – Rona bahagia tersirat dari Kelompok Masyarakat Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, tatkala tim Griya Aspirasi EBY datang dengan membawa motor sampah. Kedatangan tim Griya Aspirasi disambut hangat masyarakat sekitar, Minggu, (11/11/18).

Gandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Anggota DPR RI Dapil 7 Jawa Timur Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) serahkan bantuan Motor Sampah ke Kelompok Masyarakat Desa Wonocoyo. Penyerahan di wakili oleh Tim Griya Aspirasi EBY Trenggalek dengan menghadirkan Kepala Desa Wonocoyo, Paguyuban Pasar Wonocoyo dan juga tokoh masyarakat sekitar.

Mulyono Ketua Pokmas Desa Wonocoyo yang menerima bantuan ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mas Ibas yang telah mempercayakan motor sampah ini ke Pokmas Wonocoyo. “Terima kasih yang banyak Mas Ibas, InsyaAllah akan saya rawat dengan baik titipan dari Mas Ibas ini”, ucap Mulyono.

Mulyono menambahkan, “Motor Sampah ini nantinya tidak hanya digunakan oleh pokmas, tpi juga akan digunakan untuk membersihkan sampah di Pasar Wonocoyo yang kemaren telah diresmikan oleh bapak Edhie Baskoro Yudhoyono”.

Sementara itu, General Affair (GA) Griya Aspirasi EBY Trenggalek, Yusuf Habibi berharap Motor Sampah dari Kementarian LHK tersebut meningkatkan kebersihan Desa Wonocoyo. “Semoga titipan Mas Ibas ini bisa bermanfaat dan bisa membawa Desa Wonocoyo menuju desa bersih sampah”, harap pemilik peternakan Ayam potong tersebut. (Ganez Radisa)