Palangkaraya: Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono MSc melantik pengurus 13 DPC Partai Demokrat yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng) di Gedung Tambun Bungai, Jalan Ahmad Yani, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, 4 Februari 2013.  Sedikitnya ada 700 pengurus DPC Partai Demokrat se Kalteng yang dilantik sementara peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut mencapai 1.000 orang lebih.

 

“Alasan kenapa pelantikan pengurus DPC Demokrat se-Kalteng dilakukan serentak, hal itu sebagai salah satu upaya sosialisasi dan meningkatkan konsolidasi para kader. Kegiatan akbar ini juga sebagai salah satu bukti bahwa Demokrat Kalteng masih solid dalam menjalin persatuan,” ucap Wakil Sekretaris I DPD Demokrat Kalteng, Wardi.

 

Dari seluruh pengurus DPC Partai Demokrat yang ada di Kalteng, hanya pengurus Kabupaten Kapuas yang tidak ikut dilantik. Hal ini dikarenakan DPC Partai Demokrat Kapuas masih belum melakukan musyawarah cabang partai.

 

Setelah Pelantikan Pengurus 13 DPC Partai Demokrat se-Kalteng, Ketua Umum DPP PD Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal DPP PD Edhie Baskoro Yudhoyono beserta rombongan DPP-PD yaitu Bendahara Umum DPP PD Sartono Hutomo, Direktur Eksekutif DPP PD Toto Riyanto, SH, MH akan menghadiri acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Demokrat Kalteng yang juga digelar di Gedung Tambun Bungai, Palangkaraya, 4-5 Februari 2013.   Rakerda Partai Demokrat Provinsi Kalteng diselenggarakan dalam rangka meningkatkan konsolidasi dan kinerja seluruh elemen Partai Demokrat se-Kalteng menyambut Pemilu 2014 serta menyusun agenda kerja 2013.

 

Para narasumber yang direncanakan hadir dalam Rakerda Partai Demokrat Kalteng untuk memberikan presentasi adalah Direktur Eksekutif DPP PD Toto Riyanto, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR Saan Mustopa, Sekretaris Divisi Pembinaan Organisasi DPP-PD Ian Zulfikar, Anggota Divisi Pembinaan Anggota DPP PD Rocky Amu, Ketua DPD PD Kalteng Baharuddin Lisa dan Wakil Ketua II DPD PD Kalteng Burhanie. (antaranews/ot/dik/www.demokrat.or.id)