Trenggalek – Kunjungan hari ke 2 di Trenggalek bagi istri dari Edhie Baskoro Yudhoyono, Aliya Baskoro Yudhoyono tak hanya dilakukan di daerah-daerah yang dekat dan terjangkau saja. Aliya juga melakukan ramah tamah hingga ke ujung gunung daerah Trenggalek yaitu Kecamatan Pule. Kunjungan ini dilakukan Aliya untuk menemui Kelompok Fatayat Muslimat yang merupakan kelompok muslim terbesar di Trenggalek.

 

“Perhatian itu tentunya tidak hanya dilakukan di daerah yang terjamah saja tetapi harus menjangkau hingga ke pelosok seperti di Pule ini. Saya sangat senang bisa beramah tamah dan bertemu langsung dengan masyarakat ujung daerah,” ujar Aliya, Kamis (09/1/2014).

 

Jemaah Fatayat Muslimat dan juga masyarakat Pule pun tampak bersemangat menyambut kedatangan Aliya. “Kami sangat senang sekali mendapat perhatian, kunjungan dan bantuan dari Ibu Aliya Baskoro Yudhoyono. Semoga jalinan silaturahmi yang sudah terjalin ini dapat terus terjaga dan kami disini juga mendoakan agar Mas Ibas dapat mengemban amanah kembali sebagai wakil rakyat yang bertanggung jawab dan santun,” jelas Ibu Siti, ketua Fatayat Muslimat kec. Pule.

 

Dengan banyaknya anggota jemaah Fatayat Muslimat, Aliya mengaku terkejut sekaligus berbahagia karena persaudaraan umat muslim di Trenggalek sangat kuat. “Saya kaget sekali melihat banyaknya jamaah Fatayat Muslimat yang berkumpul hari ini disini. Dan ini baru Pule, belum lagi semua kecamatan di Trenggalek. Ini hal yang luar biasa dan harus dijaga. Karena sebagai umat muslim kita harus bisa menjaga tali persaudaraan baik antar sesama muslim maupun juga kepada umat agama lain. Semoga kelompok Fatayat Muslimat yang ada di Pule maupun di seluruh Trenggalek dapat membantu masyarakat kita untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama,” himbaunya.

 

Suasana Pule ternyata juga mengundang decak kagum Aliya yang memang baru pertama kali menginjakan kaki di Trenggalek. “Pule udaranya sejuk sekali. Pemandangannya luar biasa. Walaupun perjalanannya jauh, tetapi saya disuguhi pemandangan-pemandangan yang luar biasa disini. Semoga infrastruktur Pule yang harus diperbaiki, juga dapat segera dipenuhi oleh pemerintah sehingga Pule menjadi daerah yang semakin maju,” kata Aliya sembari tersenyum.